Politik

15 DPD II Sepakat Tetty Lanjutkan Pimpin Golkar Sulut

Foto bersama Pengurus Golkar Sulut dan Ketum Ir Airlangga Hartarto.

JAKARTA, liputankawanua.com — Sepertinya, Dr Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP), bakal melanjutkan kepemimpinanya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Pasalnya, Ketua dan Sekretaris DPD Partai Golkar yang ada di 15 Kabupaten dan Kota se Sulut menyatakan dukungan penuh terhadap kepemimpinan Tetty (sapaan akrab Paruntu) sebagai Ketua DPD I Golkar Sulut.

Hal tersebut terungkap dalam pertemuan pengurus Golkar Kabupaten dan Kota se Sulut dengan Ketua Umum (Ketum) Golkar, Ir Airlangga Hartarto, di Four Season Hotel, Jakarta, Sabtu (6/7) 2019.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bolaangmongondow Utara (Bolmut), Feryando Lamaluta yang menghadiri pertemuan tersebut mengatakan bahwa, pertemuan ini dalam rangka konsolidasi partai. “Partai Golkar saat ini sementara bangkit dibawa kepemimpinan Ketua Umum, pak Airlangga,” ungkap Yoyo sapaan akrab Lamaluta.

Yoyo menilai bahwa, kebangkitan yang ada pada tubuh Golkar saat ini tentunya atas solidnya kepengurusan Golkar dari tingkat Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten dan Kota serta pengurus di tingkat Provinsi dan Pusat. “Kesolidan itu juga terjadi saat ini pada pengurus Golkar Sulut dibawah kepemimpinan Ibu Tetty,” tandasnya.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua Golkar DPD II Kabupaten Talaud, Max Lua. Dia menilai, Golkar Sulut saat ini sementara bangkit dan sementara menatap kemenangan pada Pilkada serentak di tahun 2020 mendatang. “Yah, tentunya itu tidak luput dari kepemimpinan Ketua DPD I Golkar Sulut saat ini,” ujarnya.

Dari keberhasilan tersebut, Lua mengatakan bahwa, pihaknya sebagai Ketua DPD II Golkar Talaud mendukung penuh kepemimpinan Tetty Paruntu. “Apa yang sudah dicapai saat ini tentu harus dipertahankan. Jadi sebagi Ketua DPD II kami mendukung penuh Bu’ Tetty untuk melanjutkan kepemimpinan sebagai Ketua DPD I Golkar Sulut,” tukasnya.

Menanggapi hal tersebut, Christiany E Paruntu, mengaku selalu siap jika sudah diberikan mandat untuk melanjutkan kepemimpinannya sebagi Ketua DPD I Golkar Sulut. “Jika masih diberikan kepercayaan, tentunya saya akan memberikan yang terbaik untuk lebih membesarkan Golkar Sulut kedepan,” tukasnya.***(adm04)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top