Hukrim

3 Debt Colector FIF Finance Tomohon di Bekuk URC Totosik

URC Totosik Mengamankan Terduga Pelaku Penggelapan.

TOMOHON, liputankawanua.com — Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik Polres Tomohon, membekuk tiga personil Debt Colector FIF Finance Tomohon usai mendapatkan laporan penggelapan barang oleh Pimpinan perusahaan tersebut, Jumat (5/4) 2019.

Ketiganya yakni, JM alias Julio (27) warga Kolongan kecamatan Tomohon Tengah, RW alias Raymond (20) warga Desa Kiniar Kecamatan Tondano Timur Kabupaten Minahasa, IN alias Indra (28) warga Talete Kecamatan Tomohon Tengah. “Yah, tiga pelaku ini dilaporkan oleh pimpinan FIF Finance Tomohon karena diduga menggelapkan barang milik perusahaan tersebut,” ungkap Kapolres Tomohon AKBP Riswan Sirait SIK,SH,MSi, melalui Katim URC Totosik Bripka Yanny Watung kepada wartawan usai penangkapan.

Barang Bukti Satu Unit Kedaraan Motor Diamankan.

Tim pemburu pelaku kejahatan tersebut juga mengamankan sejumlah barang bukti yang diduga digelapkan oleh para pelaku. “Kami mengamankan satu unit Speaker Aktif, Sepeda Motor, Laptop, TV, dan Sofa,” tutur Polisi berprestasi tersebut.

Dari hasil interogasi, lanjut Watung, awalnya para pelaku melancarkan aksinya dengan modus menarik barang kredit macet dari konsumen. “Usai menarik barang dari konsumen, mereka menyembunyikan di rumah Julio, tidak diserahkan ke kantor FIF Finance Kaskasen,” beber Watung.

URC Totosik Mengamankan Satu Unit Laptop.

“Setelah itu, barang-barang tersebut dijual dengan harga yang murah,” jelasnya

Saat ini para pelaku dan dan barang bukti sudah di amankan ke Mapolres Tomohon untuk penyelidikan lanjut. “Ketiga terduga pelaku sudah kami amankan. Saat ini dalam pengembangan,” tukas Katim Totosik.

Penulis: Terry Wagiu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top