Pendidikan

542 Calon Mahasiswa UKIT Wenas Ikuti PKKMB

Suasana pelaksanaan PKKMB di pendopo UKIT Wenas.

TOMOHON, liputankawanua.com — Sebanyak 542 calon mahasiswa baru, Universitas Kristen indonesia Tomohon (UKIT) AZR Wenas, mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (Bem) UKIT di pendopo UKIT, Senin (12/8) 2019. “Yah, sebenarnya rangkaian kegiatan ini sudah dimulai sejak hari Jumat 9 Agustus lalu. Tapi, untuk pembekalan materi kita mulai hari ini,” ungkap Jemmy Tumimomor ST MT selaku ketua panitia kegiatan tersebut.

Jemmy mengatakan bahwa, kegiatan ini memang rutin dilaksanakan untuk calon mahasiswa baru di UKIT. “Kegiatan ini sangat penting diikuti oleh setiap mahasiswa baru. Mahasiswa baru boleh mengenal dan memahami lingkungan kampus sebagai suatu lingkungan akademis, serta memahami mekanisme yang berlaku di dalamnya,” ungkap Jemmy.

Dia (Jemmy-red) mengatakan, kegiatan ini juga akan menambah wawasan mahasiswa baru dalam penggunaan sarana akademik yang tersedia di kampus secara maksimal. “Dari kegiatan ini mereka boleh mengenal kegiatan-kegiatan dalam kampus seperti apa,” jelasnya.

“Kegiatan ini akan kita laksanakan mulai hati ini sampai hari, Kamis (15/8) mendatang,” tandasnya.

Sementara, Valdo Woruntu yang diketahui sebagai Panitia Pengarah kegiatan tersebut mengatakan bahwa, tujuan dari PKKM di UKIT dengan perguruan tinggi lain pada dasarnya sama. “Ini untuk mahasiswa baru supaya mengenal lebih jauh tentang lingkungan kampus, mulai dari fakultas sampe jurusannya masing-masing,” bebernya.

Tujuan lainnya dari kegiatan ini, lanjut dia, untuk menciptakan keakraban antara sesama mahasiswa baru dan mengenalkan siapa-siapa saja kakak angkatan mereka. “Selain untuk lebih akrab, para mahasiswa baru diharapkan tidak canggung ketika meminta pertolongan sama kakak angakatannya,” tukas Woruntu.

Diketahui, pelaksanaan pembukaan PKKMB ini sudah dibuka pada, Jumat (9/8) 2019 lalu oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr Franky Tulungen DEA.

Pada pelaksanaan PKKMB di hari pertama ini dilaksanakan pemberian materi oleh unsur TNI dari Korem 131 Santiago dan unsur Polisi dari Polda Sulut.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top