Pemerintahan

Bapemperda Rapat Bersama SKPD Terkait Ranperda Tentang Perusahaan Daerah Pariwisata.

TOMOHON, liputankawanua.com — Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Tomohon melaksanakan rapat pembahasan bersama dengan perangkat daerah terkait di Kantor DPRD, Selasa (24/4) 2018.

Rapat tersebut dipimpin oleh ketua Bapemperda, Syane Mandagi didampingi oleh wakil ketua Bapemperda Chen Mongdong,

Mandagi mengatakan bahwa untuk Ranperda tentang perusahaan daerah pariwisata yang masuk dalam masa sidang kedua tahun 2018, akan diagendakan pada masa sidang I tahun 2019 karena terkait dengan aturan PP no 54 tahun 2017 tentang BUMD.

Dimana, kata dia, pemerintah daerah harus membuat kajian tentang kelayakan pembentukan perusahaan daerah untuk disampaikan kepada pemerintah pusat untuk dilakukan penilaian sehingga itu membutuhkan waktu yang cukup lama. “Selain itu juga perlu ada pembenahan infrastruktur pariwisata,” tukas Mandagi.

Hadir dalam rapat tersebut, Sekretaris DPRD Fransiskus Lantang, Piet pungus, Maria Pijoh, Erens kereh, Cherly Mantiri, Asisten perekonomian Max mentu, Kadis Pariwisata Masna Pijoh, Kabag Perekonomian Harny korompis dan Kabag hukum Denny Mangundap. Rapat ini dilaksanakan dalam rangka membahas usulan dari pemerintah kota Tomohon terkait perubahan jadwal masa sidang.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top