Hukrim

Bawa Parang dan Buat Onar, URC Totosik Ciduk ABG Tumatangtang

URC Totosik mengamankan pelaku keributan.

TOMOHON, liputankawanua.com — KR alias Tema’ (17), ABG asal Kelurahan Tumatangtang, Kecamatan Tomohon Selatan diamankan Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik, Senin (29/7) 2019, sekira pukul 01:00 wita.

Tim anti premanisme bentukan Polres Tomohon tersebut mengamankan Tema’ bersama sebilah parang yang dibawanya saat membuat keributan di salah satu acara Sidi di Kelurahan Tumatangtang Satu.

Dari informasi, keributan tersebut terjadi saat  pelaku menghadiri acara Sidi di salah satu rumah di Kelurahan Tumatangtang Satu. Dalam acara tersebut, pelaku bersama rekan-rekannya melakukan pesta miras.

Menurut pengakuan pelaku, ketika sedang pesta miras dia (Tema’) tersinggung karena ada seorang pria tidak dikenalnya yang mengangkat kursi tanpa sengaja mengenai badan pelaku.

Merasa tersinggung dan sudah dipengaruhi miras, pelaku menegur pria tersebut dan adu mulutpun terjadi. “Tidak puas adu mulut, pelaku langsung pulang kerumahnya dan mengambil parang. Pelaku kembali ke TKP sambil berteriak-teriak dan menggariskan parang di aspal,” ungkap Kepala Tim URC Totosik, Bripka Yanny Watung, saat dimintai keterangan oleh wartawan media ini.

Mendapatkan informasi tersebut, URC Totosik langsung bergerak cepat mendatangi TKP. Namun, pelaku sudah melarikan diri. “Kamipun menyisir seputaran lokasi kejadian. Pelaku berhasil kami amankan di rumahnya bersama barang bukti sebilah parang,” tukas Watung.

Kapolres Tomohon, AKBP Raswin B Sirait S.Ik, SH, M.Si, membenarkan adanya kejadian tersebut. “Pelaku sudah diamankan ke Mapolsek Tomohon Selatan. Saat ini sementara diproses,” pungkas Sirait.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top