Tomohon

Dalam Rangka HUT Pekabaran Injil ke 188, Jemaat GMIM Rayon Tomohon Gelar Napak Tilas

Suasan ibadah di Menara Alfa Omega yang dilaksanakan sebelum Napak Tilas.

TOMOHON, liputankawanua.com — Dalam rangka HUT Pekabaran Injil ke -188 dan Pendidikan Kristen di Tanah Minahasa, Jemaat Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Rayon Tomohon melaksanakan Napak Tilas, (10/6) 2019.

Napak Tilas ini diikuti oleh para Pelayan Khusus, Komisi Pelayanan Doa dan Penginjilan Wilayah Tomohon Satu, Dua, Tiga, Empat dan Wilayah Kakaskasen.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE.Ak CA, yang juga sebagai Penatua P/KB GMIM Wilayah Tomohon Satu tersebut, meskipun kehujanan, tetap ikut serta dalam kegiatan ini.

Menurut Eman, peringatan 188 tahun Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen masuk ke Tanah Minahasa, adalah bagian penting dari tonggak sejarah perkembangan agama Kristen. “Ini adalah proses pengembangan pendidikan bagi kemajuan Provinsi Sulawesi Utara dan Kota Tomohon yang menjadi pusat pelayanan GMIM,” ungkap Eman.

Sementara, Ketua Sinode GMIM, Pdt Hein Arina mengatakan bahwa, para mosionaris telah datang di sini, rela menderita, ditolak bahkan mati karena mereka membuka hati mereka dipimpin Roh Kudus. “Ds Nicolas Philip Wilken dikenal penginjil pejuang pendidikan di Tomohon,” tukasnya.

Diketahui, kegiatan ini diawali ibadah yang dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM Pendeta Dr Hein Arina di Menara Alfa Omega pukul 05,00 wita.

Rute Napak Tilas di start dari Menara Alfa Omega, menuju makam Wilken di Talete, ke arah Timur melewati Gereja Maranatha Paslaten belok kanan melewati kediaman Walikota Tomohon dan finish kembali di Menara Alfa Omega.

Jemaat se-rayon Tomohon terdiri dari 45 Jemaat 724 kolom, Penatua & Syamas 1448, Penatua BIPRA 225, Pendeta 124, Guru Agama 21 dan KPDP 724. Jumlah peserta keseluruhan 2.724 Orang.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top