Tomohon

Dibantu Masyarakat, Mait Sulap Kuburan Jadi Tempat Wisata

Area pekuburan yang dirubah menjadi taman bunga.

TOMOHON, liputankawanua.com — Jelang pelaksanaan iven tahunan Tomohon International Flower Festival (TIFF) yang ke 9, berbagai persiapan terus dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon.

Persiapan juga nampak dalam penataan taman bunga di 44 Kelurahan yang ada di Kota Tomohon termasuk Kelurahan Kolongan Satu.

Menariknya, penataan tamang bunga di Kelurahan tersebut dibangun di area Pekuburan. Namun begitu, area yang dipenuhi kuburan tersebut dapat dirubah menjadi tempat yang indah. “Yah, pekuburan tersebut menjadi indah walaupun tadinya terlihat angker, seketika tempat ini berubah menjadi tempat wisata,” ungkap Meivi Runtu salah satu warga Kelurahan Walian, Senin (5/8) 2019.

“Penataanya keren. Ide kreatif ini pasti menjadi contoh bagi kelurahan lain yang ada area pekuburan ditengah-tengah permukiman,” puji Runtu.

Sementara, Lurah Kolongan Satu, Jones Mait mengungkapkan bahwa pihaknya selaku pemerintah memang berusaha menjadikan tempat ini menjadi indah, apalagi area ini tempat melintas ke Kantor Walikota.

“Taman ini kita buat bersama masyarakat Kelurahan Kolongan Satu. Dananya secara sukarela dikumpulkan masyarakat untuk menjadikan area pekuburan ini menjadi pemandangan yang indah,” jelas Mait saat bersua di kompleks Kantor Walikota Tomohon baru-baru ini.

Pemerintah, lanjut dia, dibantu masyarakat selama 10 hari mengerjakan pembangunan taman ini. “Kebersamaan masyarakat Kolongan Satu sangat nampak, sehingga hasilnya boleh seperti ini,” ungkapnya.

“Selaku pemerintah, pihaknya berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kelurahan Kolongan yang terus mensupport pemerintah dalam mensukseskan TIFF 2019 ini,” tukas Mait yang diketahui juga sebaga Sekjen ormas Brigade Manguni Indonesia (BMI) Kota Tomohon itu.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top