Hukrim

Diduga Lakukan Pelecehan Seksual, Oknum Pimpinan DPRD Sulut Dipolisikan

Foto: tempo.co

TOMOHON, liputankawanua.com — Oknum ketua Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) berinisial MMM dilaporkan ke Unit III Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polres Tomohon, Minggu (25/8/2019).

Laporan tersebut terkait dugaan tindak pidana Pelecehan Seksual yang terjadi di dalam kendaraan, di jalan raya bilangan Talete Tomohon Tengah Kota Tomohon.

Kanit III SPKT, IPDA Janny Bajak menerangkan, MMM dilaporan wanita berinisial ECS (30) Warga Kakaskasen Tomohon Utara. Menurut pelapor, MM yang keseharian sebagai Legislator Tingkat Satu Sulut warga Talete Kecamatan Tomohon Tengah itu melakukan pelecehan seksual terhadap pelapor sekira pukul 17.30 wita, pada hari Sabtu 24 agustus.

“Kejadian itu menurut pelapor terjadi di depan Toko Roti Bread Factory bilangan Talete Tomohon Tengah, saat korban bersama drivernya berhenti di depan Toko Roti,” beber Janny.

Menurut keterangan pelapor bahwa, dia saat itu menyuruh drivernya untuk membeli Roti di Bread Faktory. “Sontak terduga MMM datang ke korban di dalam kendaraan dan melangsungkan aksinya. Terduga meraba raba pipi korban, bagian paha korban dan sampai pada kemaluan korban secara berulang ulang,” terang Janny.

Saat itu, lanjut dia, korban berusaha menghindar sambil meronta tapi tidak berdaya karena berada dalam kendaraan. Terduga, kata dia, sambil meraba-raba melontarkan kata-kata kotor. ‘Duh so badiri eh kita pe (maaf) tolor, eh dulu kan kita pernah cium pa ngana di bibir’ (Duh, kemaluan saya sudah berdiri, dulu kan saya pernah mencium kamu di bibir) jelas korban dalam BAP.

“Usai kejadian yang tidak mengenakan tersebut terduga beranjak pergi,” beber Janny.

Pelapor yang adalah korban merasa telah dilecehkan dan takut kejadian ini terulang lagi, maka pelapor berharap pihak berwajib untuk menindaklanjuti perkara ini.

Kapolres Tomohon Akbp Raswin B Sirait S.Ik, SH, S.Ik melalui Kasat Reskrim Iptu Yulianus Samberi S.Ik membenarkan adanya laporan tersebut. “Laporannya sudah ada di Unit PPA Sat Reskrim Polres Tomohon,” singkat Samberi.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top