Sulut

Dilantik Ketum Dito Aryotedjo, JAK Resmi Pimpin AMPI Sulut

Pengurus DPD AMPI Sulut saat dilantik.

MANADO, liputankawanua.com — Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) masa bakti 2018-2023 dilantik.

James A Kojongian (JAK) sebagai Ketua DPD AMPI Sulut, Ruby Rumpesak sebagai Sekretaris dan Iwan Marlian sebagai Bendahara beserta pengurus lainnya dilantik langsung oleh Ketua Umum (Ketum) DPP AMPI, Dito Aryotedjo di Hotel Four Point Manado tersebut, Kamis (31/10) 2019, malam.

Saat memberikan sambutan, Dito mengatakan, momentum ini kali yang ke dua dirinya boleh bersama-sama dengan AMPI Sulut, setelah menghadiri pelaksanaan Musda yang lalu. “Momentum ini sangat berharga untuk saya sebagai Ketua AMPI. Karena, AMPI Sulut yang awalnya redup, saat ini boleh terlihat bangkit,” ungkap Dito.

Ketum DPP AMPI, Dito Aryotedjo saat memberikan sambutan.

“Saya berharap, dengan dilantiknya pengurus yang baru dibawah pimpinan bung JAK, AMPI Sulut boleh terus berjaya dan menciptakan kader-kader yang berkualitas. AMPI Sulut jangan ketinggalan,” tukasnya.

Sementara, JAK (sapaan akrab Kajongian) usai dilantik mengaku sangat bersyukur boleh dipercayakan sebagai ketua. “Ini momentum yang luarbiasa. Kami diberikan kesempatan untuk memimpin AMPI pada periode ini,” ungkapnya.

Semoga, kata dia, usai pelaksanaan pelantikan ini konsolidasi di 15 Kabupaten dan Kota di Sulut akan segera terlaksana di Tahun 2019 ini. Tentunya, lanjut dia, sesama pengurus kita jangan saling mendahului satu dengan yang lain.

“Tujuan kita sama, untuk mengembalikan kejayaan AMPI Sulut. Saya pribadi punya komitmen, kita jalankan pembentukkan pengurus di 15 Kabupaten dan Kota di Sulut,” tukas Pimpinan DPRD Sulut tersebut.

Ketua DPD I Golkar Sulut, Christiany E Paruntu, yang hadir pada pelantikan tersebut mengaku bangga boleh ada di tengah-tengah anak muda. “Hari ini saya bangga karena bisa hadir dalam pelantikan ini. Ampi adalah bagian penting dari Partai Golkar,” ujar Tetty (sapaan akrab Paruntu).

Menurutnya, AMPI Sulut membawa misi penting untuk Golkar Sulut dalam menatap masa depan. “Kita punya target, 2020 akan hadapi pilkada di 7 Kabupaten Kota. Saya meminta supaya AMPI Sulut boleh memberikan kontribusi. Karena, misi akan terwujudkan jika kita secara bersama-sama maju,” tegasnya.

“Banyak selamat untuk Pengurus yang baru dilantik,” tukas Tetty yang diketahui sebagai Bupati Minahasa Selatan tersebut.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Sekjen DPP AMPI Akbar A Laluasa, serta pengurus DPP AMPI lainnya yakni, Muhammad M Balyah, Gideon Kaunang, Abd Razak Said, Almanzo Bonara, Ilham Kemas, Lindsey Apsari Puteri.

Hadir juga, Pengurus DPP AMPI Jerry Sambuaga yang diketahui baru-baru ini dilantik sebagai Wakil Menteri Perdagangan. Pelantikan itu juga dihadiri oleh para senior AMPI Sulut.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top