Minahasa

Diminta Tak Ikut Pilkada Manado, Runtuwene Diharapkan Tetap Bangun Unima

 

Prof Juleyta PA Runtuwene MS

 

MINAHASA, liputankawanua.com- Prof Juleyta PA Runtuwene MS yang kini juga merupakan Rektor Universitas Negeri Manado (Unima) diminta kiranya tak ikut sebagai calon dalam Pilkada Kota Manado tahun 2020 mendatang. Pasalnya, figur Runtuwene dinilai masih sangat dibutuhkan dalam membangun dan membawa Unima makin baik lagi dari yang sudah dilakukannya selama ini.
“Kami mohon kepada Rektor jangan terpengaruh isu-isu Politik untuk ikut bertarung di Pilwako Manado. Biarlah para politisi yang mengurusi hal itu,” kata DR Jemmy Polii selaku Ketua Aliansi Dosen Unima, Senin (2/12/2019).
Bahkan menurutnya, atas nama sejumlah dosen yang masuk dalam Aliansi itu, kiranya Runtuwene untuk fokus mencalonkan diri lagi sebagai Rektor diperiode ke dua pada tahun 2020 nanti.
Sehingga nantinya Rektor bisa melanjutkan membangun Unima dari kini sudah baik menjadi makin lebih baik lagi kedepan.
Oleh karena itu Polii bersama sejumlah dosen lainnya meminta kepada Runtuwene untuk bisa mencalonkan diri sebagai Rektor Unima.
“Isu politik itu akan berpengaruh kepada Unima yang masih sangat membutuhkan figur Rektor saat ini,” pungkasnya.
Bahkan menurutnya jika Aliansi Dosen ini sangat dan akan terus mendukung kepemimpinan Runtuwene sebagai Rektor Unima hingga periode selanjutnya.
“Sangat disayangkan seorang figur yang baik untuk Unima kedepan lantas dipaksakan maju ke arena politik Pilkada,” tukas Polii.
Dijelaskannya juga bahwa hal ini disampaikan mereka sebagai bentuk kepedulian bersama. Bukan karena ada unsur lain, namun hanya sebuah inisiatif para dosen.(fmt)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top