Politik

Direstui DPP AMPI, Golkar Menguat Usung MEP di Pilkada Minsel 2020

Ketum Golkar, Ir Airlangga Hartarto (kiri), Michaela Elsiana Paruntu (kanan).

MANADO, liputankawanua.com — Figur, Michaela Elsiana Paruntu (MEP) makin menguat sebagai bakal calon Bupati Minahasa Selatan (Minsel) yang bakal diusung oleh partai Golongan Karya (Golkar), pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Minsel 2020 mendatang.

Pasalnya, selain di dukung oleh kader-kader Golkar Minsel serta Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Sulut, saat ini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) sudah menyerahkan rekomendasi kepada Ketua Umum (Ketum) Golkar, Ir Airlangga Hartarto, untuk MEP bertarung pada Pilkada serentak 2020.

Rekomendasi tersebut diserahkan DPP AMPI dalam acara peringatan HUT AMPI ke-41 di Jakarta, Jumat (5/7) 2019. “Yah, Ketum Airlangga yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina DPP AMPI, menerima langsung rekomendasi tersebut,” beber Wakil Ketua DPD Golkar Sulawesi Utara (Sulut) Arther Wuwung, Senin (9/7) 2019, saat dikonfirmasi media ini.

“Rekomendasi tersebut juga, diterima Sekjend DPP Golkar Lodewijk Paulus,” sambung Wuwung yang diketahui sebagai Ketua Dewan Penasehat AMPI Sulut.

Sementara, MEP saat dikonfirmasi membenarkan adanya dukungan DPP AMPI terhadap dirinya tersebut. “Saat ini memang banyak dukungan untuk saya maju di Pilkada¬† 2020. Jika memang itu yang diharapkan, saya siap untuk bertarung,” singkat adik kandung Bupati aktif Minahasa Selatan, Dr Christiany Eugenia Paruntu SE, tersebut.

Diketahui, Ketum Golkar Ir Airlangga Hartarto dalam acara tersebut juga menerima rekomendasi nama-nama yang akan maju pilkada serentak 2020 mendatang.

Dalam acara HUT AMPI ke-41 itu juga dihadiri oleh Menteri Sosial Agus Gumiwang, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, para senior AMPI Akbar Tanjung, Agung Laksono dan pengurus DPP lainnya.

MEP yang hadir dalam acara tersebut didampingi Ketua DPD AMPI Sulut, James Kojongian, Sekretaris Ruby Rumpesak, serta Ketua Dewan Penasehat Arther Wuwung.

Penulis: Terry Wagiu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top