Tomohon

Disdukcapil Tomohon Sosialisasi Kebijakan Administrasi Kependudukan

Suasana sosialisasi.

TOMOHON, liputankawanua.com — Pemerintah Kota Tomohon (Pemkot) Tomohon mensosialisasikan Kebijakan Administrasi Kependudukan, Senin (28/10) 2019, lantai III Wale Kabasaran Tomohon.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE.Ak CA, yang juga menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut. “Tujuan Nasional penyelenggaraan administrasi kependudukan adalah mewujudkan tertib administrasi kependudukan secara Nasional,” ungkap Eman.

Selain itu, kata dia, negara memberi perlindungan dan pengakuan terhadap penentuan status pribadi dan status hukum setiap peristiwa kependudukan dan peristiwa penting. “Saya berharap, kegiatan ini memberi dampak positif terhadap penyelenggaraan administrasi kependudukan yang dilaksanakan mulai dari kelurahan, kecamatan dan instansi lembaga terkait,” tukasnya.

Sementara, Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tomohon Albert J Tulus SH mengatakan, pihaknya terus berupaya melakukan berbagai terobosan kaitan pengurusan administrasi kependudukan. “Yang pasti akan terus memberi kemudahan dalam pengurusan administrasi,” jelas Tulus.

“Bahkan pada akhir-akhir tahun ini kami akan adakan berupa aplikasi yang akan memberi kemudahan dalam pengurusan administrasi kependudukan yang nantinya untuk pengisian data bole lewat HP, dan kami akan berupaya tahun depan program ini sudah dilaksanakan sepenuhnya,” tukasnya.

Narasumber dalam kegiatan, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sulut Helda Tirayoh SH MH, Sekretaris Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil dan Keluarga Berencana Provinsi Sulut Drs Wendy Karwur MAP.

Hadir mendampingi Walikota, Asisten Kesra Drs O D S Mandagi, Asisten Perekonomian Ir Djoyke Karouw MSi, Asisten Umum Dra Lily Solang MM.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top