Tomohon

Dituding Rusak Wajah Kota, Pontororing Akui Pemeliharaan Vertikal Garden Tanggungjawab Perkim

Proyek Vertikal Garden.

TOMOHON, liputankawanua.com — Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, Ir Enos Pontororing, akhirnya angkat bicara terkait tudingan terhadap dirinya yang dinilai tidak mendukung program Walikota Jimmy F Eman SE.Ak dan Wakil Walikota Tomohon, Syerly A Sompotan (Emas) terkait Perubahan Wajah Kota.

Pontororing mengungkapkan bahwa Dinas Perkim Tomohon memang melaksanakan pembangunan Vertikal Garden di beberapa titik strategis di Kota Tomohon. Sebagian bunga yang mati di Vertikal Garden tersebut, diakuinya bahwa beberapa waktu yang lalu sudah sempat di ganti oleh pihak ke tiga.

Baca Juga: Pontororing Dinilai Tak Mendukung Program Emas

Mantan kepala Dinas PUPR Tomohon tersebut juga mengakui bahwa pada saat ini untuk urusan pemeliharaan Vertikal tersebut anggaranya memang di tata di Dinas Perkim. “Untuk pemeliharaan saat ini merupakan tanggungjawab kami di Dinas. Hari senin (6/5) ini baru akan dilaksanakan,” bebernya Sabtu (4/5) 2019.

Diketahui, proyek Vertikal Garden yang di bangun oleh Perkim pada beberapa titik strategis di kota Bunga Tomohon itu terkesan asal jadi. Bahkan, proyek yang menelan ratusan juta dana APBD itu dinilai hanya merusak wajah Kota Tomohon. Karena, bunga-bunga di Vertikal Garden tersebut sudah kering meski baru beberapa bulan.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top