Tomohon

Eman Hadiri Selebrasi Natal KPDP di Alfa Omega

TOMOHON, liputankawanua.com — Komisi Pelayanan Doa dan Penginjilan (KPDP) Rayon Tomohon bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melangsungkan Selebrasi Natal dan dilanjutkan dengan Parade Natal Santa Claus, bertempat di Menara Alfa Omega, Sabtu (7/12) 2019.

Rangkaian kegiatan ini, diawali dengan Ibadah yang dipimpin oleh Khadim Pdt Ventje Talumepa MTh, selaku Wakil Ketua Bidang Hubungan Kerjasama BPMS GMIM. Ibadah juga diisi dengan berbagai macam atraksi puji-pujian, tarian, choir, vocal group, masamper dan acapella.

Saat menghadiri kegiatan tersebut, Wali Kota Jimmy F Eman menyampaikan, sebagai pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon merasa bangga akan pelaksanaan selebrasi natal ini, yang dilaksanakan di Menara Alfa Omega dimana di tempat ini disediakan tempat ibadah untuk semua denominasi agama yang ada di kota ini.

“Ditengah-tengah momen sukacita natal ini, atas nama pemerintah, saya menyampaikan selamat menyambut hari Natal Yesus Kristus 25 Desember 2019 kepada segenap umat Kristiani di Kota Tomohon. Semoga perayaan Natal tahun ini, akan membawa kedamaian, kebahagiaan dan kesejahteraan bagi seluruh umat kristiani, sekaligus dapat memberikan semangat dan harapan baru untuk pembangunan Kota Tomohon yang sama-sama kita cintai dan banggakan ini,” ujarnya.

Eman menambahkan, tanpa terasa sudah ada di penghujung tahun 2019, lihatlah bahwa rasa damai sejahtera Kristus bisa menjadi pemandu dalam berpikir dan menjadi pemandu bagi langkah dalam bertindak. “Sangatlah penting untuk membangun keakraban dan mendengar baik-baik suara Tuhan. Damai sejahtera Kristus, membuat kita merasa tenteram karena semua persoalan pasti dalam penyertaan Tuhan dan ada jalan keluarnya. Terutama yang pasti, kita yakin bahwa pertolongan-Nya tidak pernah terlambat,” tuturnya.

Semoga lewat selebrasi Natal 2019 ini, lanjut dia, dapat menjadi wahana untuk lebih memaknai makna Natal. “Tidak ada seorang pun dan apapun yang ada di dunia ini, yang dapat memberikan damai sejahtera bagi kita. Hanya tuhan yang dengan kekuatan-Nya yang ajaib mampu berkata, Janganlah takut, janganlah bimbang, sebab aku ini Allahmu, aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan. Dalam kitab Yesaya 41:10,” tukasnya.

Usai membacakan sambutan, Walikota Tomohon memberikan puji-pujian dengan menyanyikan lagu yang berjudul Kasih Bapa.

TTepat pada  pukul 18.00 Wita, kegiatan dilanjutkan dengan Parade Natal Santa Claus yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Tomohon dan BPMS GMIM. Parade Natal Santa Claus diikuti oleh 85 peserta yang terdiri dari Perangkat Daerah se- Kota Tomohon dan Sekolah-sekolah yang ada di Kota Tomohon.

Sebelum melepas peserta parade, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Harold V Lolowang menyampaikan, pemerintah dan masyarakat sangat senang dan mendukung pelaksanaan kegiatan ini. “Ini merupakan kegiatan perdana dan nantinya akan dijadikan event tetap sebagai agenda tahunan di Kota Tomohon,” tandasnya.

Hadir juga, Sekretaris Umum BPMS GMIM Pdt Evert Tangel STh MPdk, Sekretaris Departemen Misi dan Oikumene BPMS GMIM Pdt Adolf Wenas MTh, Sekretaris Departemen Kemitraan dan Dialog BPMS GMIM Pdt Kathrin Ering STh, Ketua Yayasan AZR Wenas DR David Sompie, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, serta umat dan jemaat dari GMIM maupun dari denominasi agama yang ada di Kota Tomohon.

Peliput: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top