Politik

Empat Nama Calon Ketua DPRD Diusulkan DPD II Golkar Tomohon ke DPP

Suasana rapat pleno yang digelar DPD II Tomohon.

TOMOHON, liputankawanua.com — Mekanisme penjaringan calon ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dijalankan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Tomohon.

Rapat pleno penetapan nama-nama calon pun digelar dan dihadiri oleh DPD I Golkar Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (13/8) 2019, di Kelurahan Pinaras, Kota Tomohon, Sulut.

Dari hasil pantauan media ini, pelaksanaan rapat pleno tersebut berlangsung alot. Alhasil, empat nama yang merupakan kader-kader terbaik Golkar Tomohon berhasil dijaring oleh partai yang dinakhodai Jimmy F Eman SE.Ak CA di Kota Tomohon tersebut.

Empat nama tersebut yakni, Miky JL Wenur, Djemmy J Sundah, Ledys F Turang dan Christo B Eman. Keempat nama ini diusulkan dalam pleno DPD II Kota Tomohon karena dinilai mampu nakhodai DPRD Tomohon.

“Yah, kami sebagai pengurus partai Golkar di tingkat kota hari ini sudah melaksanakan rapat pleno penetapan nama-nama calon ketua DPRD. Dalam rapat pleno ini berhasil menjaring empat nama yang nantinya akan diserahkan ke DPD I Golkar Sulut untuk diusulkan ke DPP Golkar,” ungkap Eman kepada wartawan lokasi rapat usai pelaksanaan pleno.

Menurut Eman, pihaknya selaku pengurus partai di tingkat kota sudah melaksanakan pleno ini sesuai mekanisme dan arahan dari pengurus Golkar DPD I Sulut. “Yang akan memutuskan siapa ketua DPRD Tomohon adalah DPP. Jadi, kita tunggu saja hasilnya,” tandas Eman.

Sementara, Wakil Ketua bidang keormasan DPD I Golkar Sulut, Arther Wuwung, yang diketahui juga sebagai Sekretaris tim seleksi penetapan calon pimpinan DPRD Provinsi Sulut mangatakan bahwa, pelaksanaan rapat pleno yang dilaksanakan oleh DPD II Tomohon sudah sesuai aturan.

“Yah, kami sebagai tim seleksi dan pengurus DPD I Golkar Sulut menghadiri rapat pleno ini. Artinya, rapat ini sah sesuai mekanisme partai Golkar,” singkat Wuwung.

Diketahui, Golkar Tomohon berhasil meraih suara terbanyak pada Pemilu 2019 yang dilaksanakan pada bulan April yang lalu. Golkar Tomohon berhasil merebut 10 kursi dari 20 kursi DPRD Tomohon.

Dari 10 anggota dewan yang terpilih, DPD II Golkar Tomohon mengusulkan empat nama dalam rapat pleno. Keempat nama calon ketua DPRD Kota Tomohon hasil rapat pleno diserahkan oleh DPD II Golkar Tomohon ke DPD I Golkar Sulut untuk diusulkan ke DPP Golkar. Nama-nama tersebut bakal di godok di DPP sehingga menghasilkan satu nama untuk memimpin DPRD Tomohon.

Hadir dalam rapat tersebut, Bendahara DPD I Golkar Sulut James A Kojongian, anggota tim seleksi Syerly A Sompotan, Ketua AMPG Sulut Rasky Mokodompit, Wakil Ketua bidang OKK Feryando Lamaluta, serta pengurus DPD II Golkar Tomohon.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top