Tomohon

FKDM Tomohon Gelar Rapat, Sejumlah Kejadian Dibahas

Rapat di kantor Badan Kesbangpol.

TOMOHON, liputankawanua.com — Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Tomohon menggelar rapat, Rabu (30/10) 2019 di Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tomohon.

Pelaksanaan rapat tersebut terkait beberapa kejadian yang terjadi belakangan ini, termasuk kematian pimpinan tertinggi ISIS.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE.Ak CA, diwakili Asisten Kesejahteraan Rakyat, Drs O D S Mandagi yang menghadiri rapat tersebut mengatakan, tapat ini sangat penting dilakukan. “Karena, fungsi forum ini adalah membantu Pemkot menerima lalu memberikan informasi tentang perkembangan atau peristiwa yang terjadi dalam masyarakat,” ungkap Mandagi.

Selain itu juga, lanjut dia, wadah ini sebagai early system atau peringatan dini terhadap sesuatu yang berpotensi terjadinya kejadian yang bisa membahayakan masyarakat Kota Tomohon. “Untuk itu kami berharap, FKDM Tomohon supaya benar-benar difungsikan dengan baik. Sebab, saat ini banyak hal yang perlu diantisipasi,” tukasnya.

Sementara, Ketua FKDM Kota Tomohon P H K Pungus S.Pd mengatakan, dalam rapat ini akan dibahas mengenai kematian petinggi ISIS. “Kita mengantisipasi efek dari kematian pimpinan ISIS di Kota Tomohon. Juga kami bahas mengenai pengawasan kegiatan pendakian Gunung Lokon,” tandasnya.

Tampak hadir dalam rapat tersebut, Kaban Kesbangpol Tomohon Ronni Lumowa S.Sos M.Si, jajaran pemerintah Kota Tomohon serta anggota FKDM Tomohon.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top