Hukrim

Gila….!! Meldy Warga Winangun Jual Wanita 14 Tahun di Aplikasi Online

URC Totosik saat menggerebek pelaku prostitusi online.

TOMOHON, liputankawanua.com — Prostitusi Online di bumi Nyiur Melambai kian merebak. Bagaimana tidak, meski terkenal relijius, jaringan penjualan wanita itu pun kini marak di Kota Tomohon.

Gilanya, perdagangan wanita melalui salah satu Aplikasi Online tersebut, tak tanggung-tanggung menyediakan wanita yang terbilang cukup dibawah umur.

BACA JUGA: URC Totosik Bongkar Sindikat Prostitusi Online di Tomohon

Terbukti, Tim URC Totosik Polres Tomohon yang dinakhodai, Bripka Yanny Watung tersebut berhasil mengamankan ML Alias Meldy (18) mucikari asal Kelurahan Winangun yang menjual wanita ST alias Seren yang baru berusia 14 Tahun.

Penggerebekan pelaku Prostitusi Online di Kota Tomohon tersebut dilakukan URC Totosik di penginapan Tulip In, Jumat (5/7) 2018 sekitar pukul 23:30 wita. “Yah, kami dapati wanita dibawa umur yang dijual lewat online bersama barang bukti,” ungkap Watung ketika diwawancarai media ini usai penggerebekan.

Barang bukti yang berhasil diamankan URC Totosik.

Dari hasil interogasi, Meldy yang diketahui sebagai Mucikari tersebut mengaku sudah lumayan lama melakukan praktik ini. “Sudah sekitar satu tahun. Harga bookingan bervariasi, 500.000 sampai 1.000.000,” bebernya.

“Untuk hasil prostitusi tersebut, uangnya dibagi. Mucikarinya mendapatkan 10 persen dari 100 persen pendapatan,” tukas Watung.

Kapolres Tomohon, Akbp Raswin B Sirait S.Ik, SH, M.Si ketika dikonfirmasi mengenai adanya kejadian tersebut mengatakan bahwa, pihaknya selaku penegak hukum harus menghentikan praktik asusila ini sebelum membesar. “Kami harus menindaki para pelaku, apalagi Kota Tomohon ini merupakan Kota Religius,” jelas Sirait.

Jika dibiarkan, lanjut dia, praktik-praktik seperti ini tentu akan mengancam generasi muda bahkan mengancam masyarakat Tomohon sekaligus. “Kan para wanita yang dijual secara online ini tidak diawasi oleh tenaga medis. Kalau di tubuh wanita-wanita itu sudah ada penyakit, apa jadinya nanti,” tukas Sirait.

Diketahui, URC Totosik juga melakukan penggerebekan di Jhoanie Hotel dan berhasil mengamankan satu orang wanita.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top