Tomohon

HUT ke 52 Getsemani Lansot, Eman Ajak Jemaat Bermitra Aktif Dengan Pemerintah

Perayaan syukur HUT Jemaat GMIM Getsemani Lansot.

TOMOHON, liputankawanua.com — Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE.Ak CA, meminta masyarakat dan jemaat GMIM Getsemani Lansot untuk aktif bermitra dengan Pemerintah.

Hal tersebut diungkapkan Eman saat menghadiri ibadah syukur HUT Jemaat GMIM Getsemani Lansot ke 52 Tahun, Minggu (5/1) 2020, di Gereja Getsemani Lansot, Kecamatan Tomohon Selatan.

Ibadah syukur HUT Jemaat ke 52 tersebut dirangkaikan dengan acara Pisah Sambut Ketua Jemaat GMIM Getsemani Lansot yang lama, Pendeta Emiritus Wowor Turang STh dengan Ketua jemaat yang baru, Pendeta Femi Mawuntu-Agu S.Teol dari Jemaat GMIM Imanuel Tandengan Wilayah Tandengan.

“Patutlah kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkat dan anugerahnya bagi jemaat,” ucap Eman saat sambutan.

Walikota mengucapkan selamat bersyukur atas HUT ke 52 GMIM Getsemani Lansot serta mengucapkan Selamat Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. “Melalui ibadah syukur HUT ke 52 ini, kita diajak untuk merenung dan menghayati betapa besar kasih Allah yang telah menganugerahkan jemaat yang mandiri dan esa, bertumbuh dalam iman dan dapat melaksanakan tugas-tugas panggilan gereja selama 52 tahun,” beber Eman.

“Teruslah menjadi mitra aktif pemerintah dalam menjaga, memelihara kerukunan dan keamanan yang telah terangkai indah di Kota Tomohon,” ucap Walikota dua periode itu.

Eman juga memberikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas melayani di Kota Tomohon kepada Pdt Femi Mawuntu-Agu serta berterimakasih dan selamat memasuki masa Emiritus bagi Pdt Wowor Turang. “Mari saling mendukung dan membangun kebersamaan antar pelayan dan jemaat, membantu dalam pekerjaan Tuhan, karena Tuhan telah memilih dan memberkati kita senantiasa,” ajaknya.

“Pemerintah Kota Tomohon memberikan sumbangan untuk Gereja GMIM Getsemani Lansot sebesar Rp100 juta untuk pembangunan,” tukasnya.

Khadim dalam ibadah ini, Pendeta Joice Sondakh MTh selaku Sekretaris BPMS GMIM bidang Pekerja GMIM dan Pelayan Khusus.

Tamoak hadir ketua DPRD Kota Tomohon, Djemy J Sundah SE, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, para Pendeta seperti Ketua BPMW Tomohon III Pdt Rampisala Lomboan  MTH , para Pendeta Pelayan Guru agama, Pelayan Khusus dari Jemaat Tandengan dan jemaat Lansot serta keluarga pendeta yang lama dan yang baru.

Editor: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top