Tomohon

HUT Kolongan Satu, Jones Cs Ziarah ke Makam Mantan Lurah dan Kumtua

Ziarah Pemerintah Kelurahan Kolongan yang dipimpin Lurah Jones Mait.

TOMOHON, liputankawanua.com — Pemerintah Kelurahan Kolongan Satu, Kecamatan Tomohon Tengah, Kota Tomohon melaksanakan Ziarah ke sejumlah makam mantan pemimpin di Kolongan Raya, Kamis (29/8/2019).

Ziarah yang dipimpin langsung Lurah Kolongan Satu, Jones Mait ini dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke XI Kelurahan Kolongan Satu. “Yah pagi hari ini memang kami sebagai pemerintah di Kelurahan Kolongan Satu dan juga ada beberapa masyarakat mepaksanakan Ziarah ke makam para mantan-mantan Lurah dan Kumtua di Kolongan Raya,” ungkap Jones.

“Kami juga mengunjungi makam dari salah satu pahlawan demokrasi Kolsat, Yoanes Mantouw, yang tidak lain merupakan orang kolongan,” bebernya.

Menurutnya, ziarah ini dilakukan pihaknya dalam rangka mengenang perjuangan-perjuangan para pendahulu yang sudah membangun Kelurahan Kolongan hingga saat ini. “Dalam ziarah ini, kita mendoakan kepada Tuhan, supaya apa yang mereka buat dan tinggalkan dimasa yang lalu, dapat dipertahankan oleh masyarakat Kolongan Satu, termasuk kami yang ada saat ini,” ucapnya.

Semoga, lanjut dia, perjuangan para pendahulu-pendahulu ini dapat selalu dikenang oleh masyarakat Kolongan. “Selamat ulang tahun ke sebelas untuk Kelurahan Kolongan Satu. Untuk kedepan, mari kita bersama-sama memberikan yang terbaik untuk Kelurahan yang kita cintai ini,” tukasnya.

Diketahui, pemerintah dan sejumlah masyarakat Kolongan Satu melaksanakan ziarah ke makam, PL Kaunang, Thomas Goni, Robert Paat, Edy M Mait, Yan Pijoh, Fredrik Emor, Gabriel Kaunang dan Simon Wondal.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top