Dunia Siswa

Ini Tanggapan Mahasiswa Baru UKIT Wenas Usai Ikuti PKKMB

TOMOHON, liputankawanua.com — Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) yang dilaksanakan oleh Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT) AZR Wenas terbilang sukses.

Pasalnya, dari 542 mahasiswa baru yang merupakan peserta dalam kegiatan tersebut, semuanya dapat mengikuti berbagai kegiatan sampai selesai selama tiga hari.

Suksesnya kegiatan tersebut pun mendapat tanggapan dari, Wehena Mengko, yang merupakan peserta PKKMB tersebut. Kegiatan ini menurutnya lebih ke pembentukan karakter mahasiswa baru. “Kegiatan ini lebih kepembentukan mental kami sebagai mahasiswa baru di UKIT,” beber wanita berumur 18 Tahun asal Kelurahan Tumatangtang, Kecamatan Tomohon Selatan, Kota Tomohon tersebut.

“Di sini juga kami diajarkan untuk kuat mental saat menghadapi kehidupan luar nanti,” ungkapnya kepada wartawan media ini, Minggu (18/8/2019).

Dia (Wehena-red) menambahkan bahwa, dirinya pribadi yang masuk di Fakultas Teologi UKIT setelah mengikuti kegiatan ini mendapatkan pembekalan mengenai bagaimana menjadi seorang hamba Tuhan. “Kami dibekali bagaimana menjadi seorang hamba yang kuat dan mampu membimbing orang lain yang diibaratkan sama seperti kami akan menjadi domba di tengah-tengah serigala,” ujar Wehena yang diketahui sebagai lulusan SMA Negeri I Tomohon tersebut.

Jadi, lanjut dia, melalui PKKMB ini pihaknya sebagai mahasiswa baru sudah ada persiapan yang matang untuk mengahadapi dunia mahasiswa. “Semua kami terima dengan sangat baik lewat kaka-kaka mentor, pembimbing dan pembina, serta panitia yang luar biasa didalmnya,” jelasnya.

“Untuk itu, kami sampaikan terima kasih banyak kepada semua pihak yang sudah mensupport kami mahasiswa baru. Kiranya, apa yang sudah kami dapatkan disini, boleh kami terapkan dalam setiap kegiatan di kampus maupun di luar kampus,” tukasnya.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top