Tomohon

Inovasi Baru, Aplikasi CAT Jamin Kenyamanan Wisatawan di Kota Tomohon

Aplikasi CAT dilaunching Walikota Tomohon.

TOMOHON, liputankawanua.com — Dunia Pariwisata di kota berjuluk Religius terus di beri perhatian oleh Pemerintah Kota (Pemkot). Hal tersebut dibuktikan dengan peluncuran Sistem Citizen Assurance Tomohon (CAT).

Aplikasi CAT, yang merupakan inovasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) tersebut dilaunching oleh Jimmy F Eman SE.Ak CA di ruang Command Center Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tomohon, Rabu (2/10) 2019.

Kadis Kominfo Kota Tomohon, Jusak S T Pandeirot S.Pd MM, mengatakan bahwa, CAT merupakan aplikasi yang memberikan pelayanan kenyamanan masyarakat dan wisatawan yang berkunjung di Kota Tomohon. “Sistem ini merupakan salah satu metode dan strategis imperatif serta cikal bakal sistem informasi mobile interaktif lengkap, guna menjawab tantangan industri 4.0 dan memenangkan pasar masa depan pariwisata,” ungkap Pandeirot.

Melalui sistem ini, Pandeirot menjelaskan, masyarakat dan wisatawan dapat melaporkan peristiwa kedaruratan yang dialami atau peristiwa yang terjadi disekitarnya melalui aplikasi CAT. “Ini khususnya untuk pelayanan kesehatan, bencana alam, gangguan keamanan dan ketertiban, serta kekerasan terhadap anak dan perempuan,” terangnya.

Hadirnya inovasi ini, lanjut dia, diharapkan memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat dan para wisatawan yang berkunjung di Kota Tomohon. “Dengan aplikasi ini Pemerintah, masyarakat dan pelaku usaha dapat memahami dan beradaptasi terhadap perkembangan digitalisasi pariwisata,” tukasnya.

Sementara, Walikota Tomohon saat melaunching aplikasi tersebut berharap, dengan adanya aplikasi ini, dapat membantu dan memberi kenyamanan bagi masyarakat Kota Tomohon dan dapat memberi kenyamanan khususnya para wisatawan yang berkunjung ke Kota Tomohon.

“Yang terpenting adalah, aplikasi ini diharapkan bermanfaat dan memberi dampak positif dalam berbagai hal bagi seluruh masyarakat pada umumnya,” pungkas Walikota murah senyum tersebut.

Penulis: Terry Wagiu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top