Manado

Jelang Pelantikan Presiden RI, Jermia Cs Geleda Koskosan di SAKOBAR

Suasana sidak

MANADO, liputankawanua.com —  Pemerintah Kelurahan Sario Kota Baru (SAKOBAR), Kecamatan Sario melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) di sejumlah tempat Kost, Jumat (18/10) 2019.

Sidak yang dilakukan Pemerintah Kulurahan SAKOBAR tersebut dibantu TNI dan Polri yang bertugas di wilayah tersebut. “Ya, kemarin malam kami melakukan pemeriksaan kepada penghuni koskosan di wilayah pemerintahan Kelurahan SAKOBAR didampingi angota Polisi dan Tentara,” ungkap Lurah SAKOBAR, Jermia Y Sampul SE, kepada wartawan media ini, Sabtu (19/10) 2019.

Dia mengungkapkan bahwa, Sidak ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan masyarakat. “Saat ini kan banyak pendatang di Kota Manado. Jadi kita memeriksa identitas para penghuni koskosan, jangan sampai ada penghuni yang tidak jelas keberadaannya,” tegas Jermia.

Suasana Sidak, tampak Lurah SAKOBAR memeriksa KTP penghuni.

Sidak ini juga dilaksanakan dalam rangka pelantikan Joko Widodo – Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia (RI), pada besok hari, Minggu (20/10) 2019. “Jadi ini juga dalam rangka menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelag pelantikan Presiden dan Wakil Presiden,” bebernya.

Bersyukur, lanjut dia, sidak yang dilaksanakan pihaknya itu belum menemukan penghuni yang beridentitas tidak jelas. “Saat sidak kami tidak menemui hal yang buruk. Semua dalam hal yang wajar, namun kami mengingatkan kepada pemilik kost agar melaporkan kepada kami jika ada hal-hal yang melanggar aturan atau laporkan jika ada hal yang mencurigakan oleh penghuni,” jelasnya.

“Sidak ini akan kami lakukan rutin supaya masyarakat maupun pengunjung di daerah ini boleh mendapatkan jaminan keamanan,” tukas Jermia.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top