Sulut

Kapasitas Bawaslu Kabupaten/ Kota Se Sulut Ditingkatkan

 

SULUT, liputankawanua.com – Seluruh Koordinator Divisi SDM/Organisasi dan Data Informasi serta Bendahara Pengeluaran Pembantu (BPP) Bawaslu se Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Utara ditingkatkan kapasitasnya.

Hal itu dilakukan dalam kegiatan Peningkatan Kapasitas SDM Bawaslu Kabupaten/Kota menjelang Pilkada tahun 2020, 5 sampai 6 Agustus 2019 di Gran Puri hotel.

Pimpinan Bawaslu Sulut Supriady Pangellu mengatakan selama ini kinerja sekretariat dibawah divisi SDM hingga di Kecamatan telah cukup baik. Namun tetap ada proses evaluasinya yang terus berjalan.

“Bekerjalah lebih baik dan penuh tanggung jawab sehingga di Pilkada 2020 nanti akan makin baik dan penuh integritas,” kata Pangellu.

Sementara Awaludin Umbola bahwa sebagai pemimpin harus menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk Negara. Terutama kerja sebagai penyelenggara dan pengawas pemilu.

Sementara Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda mengatakan soal pentingnya koordinasi meski hanya lewat media sosial.

Selanjutnya disampaikan kepada Bendahara Bawaslu Kabupaten/Kota agar dapat mengelola keuangan secara baik. Namun, Malonda juga menegaskan bahwa Bendahara itu bukan komisioner dan tugasnya adalah mengelola keuangan.(fmt)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top