Sports

Karate Open Turnamen Kajati Sulut Cup Hari Ini Bergulir

TOMOHON, liputankawanua.com — Perdana dilaksanakan, Pelaksanaan Turnamen Karate Kajati Sulawesi Utara (Sulut) Cup hari ini, Jumat (5/4) 2019 bergulir di GOR Babe Palar Tomohon. Ratusan Karateka akan tampil dalam ajang berskala Nasional ini.

“Semua keperluan dalam turnamen ini sudah kami siapkan, dan kegiatan ini sudah siap digelar Jumat (hari ini),” ungkap ketua panitia pelaksana Turnamen Karate Kajati CUP, Eddy Winarko SH,MH dalam konferensi pers yang dilaksanakan di Rudis Walikota Tomohon, Kamis (4/4) 2019.

Winarko yang diketahui juga sebagai Kajari Tomohon tersebut mengaku sangat mengharapkan dukungan masyarakat Kota Tomohon dalam kesuksesan acara ini. “Dukungan masyarakat sangat kami harapkan, sehingga kegiatan ini boleh terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Sementara, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE.Ak (JFE) mengungkapkan bahwa sebagai tuan rumah, pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan panitia. “Koordinasi itu sangat penting dalam kegiatan ini. Tentunya, semua prasarana akan kami berikan untuk suksesnya turnamen Kajati Cup ini,” beber JFE.

Kajati Sulut M Roskanedi SH, diwakili Asisten Intelijen Stenly Y Bukara SH, menambahkan bahwa, ada beberapa alasan sehingga turnamen karate ini dilaksanakan di Kota Tomohon. “Salah sayunya, Tomohon merupakan kota yang memiliki cuaca dan udara yang cukup sejuk. Kota ini juga memiliki atlet-atlet karate yang cukup berpotensi untuk dikembangkan,” ungkapnya.

Bukara mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi Walikota Tomohon yang sudah mensupport pelaksanaan kegiatan ini. “Dari awal perencanaan kegiatan ini, pak Walikota sudah memberikan dukungan, juga bantuan kepada kami,” tukasnya.

Diketahui, kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 5-7 April 2019. Dari 30 kontingen yang berasal dari beberapa Kabupaten/Kota di Indonesia, ada sekitar 500 atlet yang akan bertanding dalam turnamen ini.

Penulis: Terry Wagiu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top