Tomohon

Kejar TSK, URC Totosik Dihadang Empat Pemuda di Desa Tincep

Keempat pelaku penghadangan diamankan URC Totosik.

TOMOHON, liputankawanua.com — Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik yang dikomandani, Bripka Yanny Watung dihadang empat pemuda di Desa Tincep, Kecamatan Sonder, Kabupaten Minahasa, Kamis (3/10) 2019 sekira pukul 02:50 wita.

Keempat pemuda tersebut yakni ES alias Enal (22), RW alias Renato (19), WW aloas Wandi (18), dan OV alias Ovan (16) yang diketahui merupakan warga Desa Tincep.

Penghadangan tersebut terjadi saat Tim anti premanisme milik Polres Tomohon itu melakukan pengejaran terhadap tersangka (TSK) pelaku perkelahian antar kelompok.

“Yah, saat itu kami berada di depan rumah salah satu pelaku, tiba-tiba saya bersama tim dihadang Wandi bersama tiga temannya, yang pada saat itu sudah dalam pengaru minuman keras,” ungkap Watung kepada wartawan usai melakukan pengamanan.

Saat hendak diamankan, Wandi bersama ketiga temannya langsung melarikan diri ke rumah salah satu pelaku yaitu di rumah Ovan hendak mengambil senjata tajam, yang tidak jauh dari TKP pencegatan.

Saat itu juga, Tim URC langsung mengejar dan melakukan pengepungan di rumah persembunyian para pelaku. “kami berhasil mengamankan para pelaku bersama senjata tajam yang hendak digunakan para pelaku untuk menyerang Tim URC Totosik,” tandasnya.

Kapolres Tomohon, AKBP Raswin B Sirait SIK SH M.Si, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. “Saat ini para pelaku sudah diamankan di Mapolsek Sonder untuk di proses,” tukasnya.

Diketahui, senjata tajam yang berhasil di amankan URC Totosik berupa sebilah parang dan sebilah Tumbak.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top