Tomohon

Keluarga Ekonomi Rendah Terima Beras Gratis

TOMOHON, liputankawanua.com — Bentuk kepedulian terhadap keluarga yang berekonomi rendah di Kota Tomohon, terus ditunjukkan pihak pemerintah bersama instansi terkait.

Salahsatunya, melalui Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Hal ini dinyatakan lewat Rapat Koordinasi (Rakor) BNPT Tomohon, yang digelar di Ruang Pertemuan Lantai III, Mall Pelayanan Publik, Selasa (27/8) 2019.

Dijelaskan, Walikota Jimmy F Eman, melalui Sekretaris Daerah Harold Lolowang, bantuan sosial non tunai ini bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran keluarga penerima manfaat. “Nanti akan ada pemberian beras kualitas medium, kepada keluarga penerima manfaat dengan jumlah 10 kilogram setiap bulannya, tanpa dikenakan harga atau biaya tebus,” ujarnya.

Lanjut dia, pemkot pun mengapresiasi kepada sejumlah instansi terkait, dengan adanya bantuan sosial beras sejahtera yang telah bertransformasi menjadi bantuan pangan non tunai ini. “Sasaran dari penerima bantuan ini, yakni keluarga miskin yang mempunyai keadaan sosial ekonomi di angka 25 persen terendah di wilayah tempat tinggalnya,” tandasnya.

Turut hadir, pimpinan Wilayah Perum Bulog Sulawesi Utara dan Gorontalo Sopran Kennedy, mewakili pimpinan BRI Cabang Tondano Bertoni, Kepala Dinas Sosial Daerah Kota Tomohon John Lumopa dan para agen Elektronik-Warung, BRI-Link.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top