Tomohon

Kenang Jasa Pahlawan, Pemkot Gelar Toast Kenegaraan

Suasana yost kenegaraan yang dilaksanakan Pemkot Tomohon.

TOMOHON, liputankawanua.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, melaksanakan Toast Kenegaraan dalam rangka Hati Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-74 Tahun 2019.

Acara ini dilaksanakan di Anugerah Hall, Sabtu (17/8/2019), dan dihadiri oleh unsur Forkopimda, jajaran Pemkot, Paskibraka bersama keluarga, para tokoh agama dan toko masyarakar, unsur Perbankan, unsur masyarakat Kota Tomohon.

Ketua panitia peringatan HUT RI Ir Djoike Karouw M.Si ketika memberikan sambutan mengatakan bahwa, berbagai kegiatan dalam rangka HUT RI ke 74 telah dilaksanakan. “Kegiatan tersebut yakni, pawai bocah, pawai pembangunan, rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, taptu, upacara pemberian remisi nara pidana, serta berbagai kegiatan lainnya,” tutur Karouw.

Menurutnya, tujuan kegiatan ini antara lain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah rela berkorban demi tanah air Indonesia. “Meningkatkan kesadaran akan besarnya jasa pejuang kemerdekaan dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia, mendorong seluruh masyarakat Kota Tomohon untuk memiliki rasa bangga dan cintah tanah air,” tandasnya.

Sementara, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE.Ak CA, didampingi Wakil Walikota Syerly A Sompotan saat membacakan sambutan Gubernur Sulut mengungkapkan
selamat memperingati hari kemerdekaan. “Apresiasi kepada seluruh masyarakat bumi nyiur melambai yang selama ini mampu mengisi kemerdekaan dan memberi sumbangsi di lintas sektor dan dimensi pembangunan yang ada,” ungkap Eman.

Peringatan HUT RI ini, kata dia, menjadi suatu momentum untuk kembali menata peranan, tugas dan tanggung jawab kita dalam melanjutkan perjuangan. “Isi kemerdekan ini dengan pembangunan, sambil melakukan introspeksi, rekonsiliasi dan koreksi diri, dalam rangka mereview setiap upaya dan karya yang telah kita abdikan,” jelals Eman.

“Mari kita gelorakan semangat untuk terus bekerja dan memberikan karya bagi pembangunan bangsa, mari kita perkokoh sinergitas, jalinan koordinasi serta kebersamaan dalam mengupayakan setiap rencana kerja pembangunan, dan mari terus kembangkan diri kita untuk menjadi SDM Indonesia yang unggul sehingga mampu membawa negara Indonesia maju, serta membawa kita semua pada kesejahteraan yang setinggi tingginya,” tukas Walikota dua periode itu.

Diketahui, disela-sela kegiatan dilakukan penyerahan hadiah berbagai kegiatan TIFF 2019 dan kegiatan dalam rangka HUT RI.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top