Pemerintahan

Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora Antar Club se Tomohon Bergulir

TOMOHON, liputankawanua.com — Kejuaraan Sepak Bola Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora Antar Club se-Kota Tomohon resmi bergulir. Kegiatan tersebut dibuka resmi oleh Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak CA, di Stadion Babe Palar Tomohon, Senin (17/6) 2019.

Ketika membuka acara tersebut Eman mengungkapkan bahwa, sebagai atlet maupun pencinta olahraga sepak bola kita berbangga. Karena, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menyelenggarakan kejuaraan sepak bola liga berjenjang u-16 piala menpora antar club se Kota Tomohon.

“Kiranya dengan diselenggarakannya kejuaraan ini, semakin mempertinggi intensitas kalender kegiatan olahraga yang ada di Kota Tomohon untuk pengembangan dan peningkatan prestasi dunia olahraga kita,” ungkap Eman.

Eman mengatakan, tujuan kejuaraan ini nantinya akan menghasilkan bibit-bibit atlet yang dapat berprestasi baik dalam tingkat daerah, nasional maupun di tingkat internasional. “Melalui upaya-upaya serius yang sudah, sedang dan akan kita lakukan, serta dukungan penuh dari seluruh masyarakat pencinta olahraga sepak bola yang ada, sepak bola akan dapat memasuki era kejayaannya, khususnya di Tomohon,” bebernya.

“Semoga kejuaraan ini bisa menjadi pendorong bagi seluruh masyarakat, pelajar, pencinta olahraga sepak bola di Kota Tanggu ini untuk semakin menancapkan prestasinya,” tukas Eman.

Diketahui, ada sembilan club sepak bola yang ikut ambil bagian dalam pertandingan ini.

Kegiatan ini dihadiri Koordinator Wilayah Provinsi Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora Ram Makagansar, Ketua Askot PSSI Tomohon diwakili sekretaris Askot Reinold Paat, Kadispora Tomohon Drs. Florensius Karundeng, serta jajaran dan para pemerhati sepak bola Kota Tomohon.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top