Hukrim

Linmas Nyaris Dianiaya, Dolfi Warga Lansot Diamankan URC Totosik

URC Totosik bersama anggota Polsek Tomohon Selatan mengamankan pelaku keributan.

TOMOHON, liputankawanua.com — Sikap tidak terpuji dilakukan DS alias Dolfi (44) warga Kelurahan Lansot lingkungan 8, Kecamatan Tomohon Selatan, Senin (17/9) 2019, sekitar pukul 20:00 wita.

Pasalnya, pria yang kesehariannya bekerja sebagai buruh tersebut membuat keributan usai mengkonsumsi minuman keras. Tak hanya itu, pria paru baya ini mengajak Deni Palendeng (41), yang merupakan anggota Linmas Kelurahan Lansot untuk berkelahi.

Informasi yang berhasil didapatkan, kejadian tersebut berawal dari laporan saksi, Grace Kindangen, kepada korban yang sedang berada di rumahnya sekitar pukul 20:00 wita. Kindangen melaporkan bahwa Dolfi sudah dalam keadaan mabuk dan membuat keributan.

Deni yang merasa sebagai petugas keamanan setempat langsung bergegas dan menghampiri pelaku di rumahnya. Sesampainya di rumah pelaku, Linmas tersebut menegur Dolfi. Dasar sudah mabuk, bukannya mendengarkan teguran, Dolfi malah balik membentak dan nyaris memukul Deni. Merasa tak diindahkan, Korban meninggalkan pelaku di rumahnya.

Tak berhenti di situ, sekitar pukul 21:30, Dolfi mendatangi rumah korban yang saat itu sedang makan. Pelaku memanggi Deni untuk berkelahi sambil berteriak-teriak. Korbanpun keluar rumah.

Merasa terancam, korban berlari menuju ke Mapolsek Tomohon selatan yang kebetulan tidak jauh berbeda dari lokasi kejadian. Denipun melaporkan kejadian tersebut kepada anggota Polisi yang sedang bertugas.

Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik yang mendapatkan informasi tersebut langsung menuju lokasi kejadian. “Yah, ketika mendapatkan informasi dari Polsek Tomohon Selatan, kami langsung bergerak ke TKP,” ungkap Kepala Tim Totosik Bripka Yanny Watung.

“Kami dibantu anggota dari Polsek langsung mengamankan pelaku yang masih mabuk akibat minuman keras ke Mapolsek Tomohon Selatan,” terangnya.

Kapolres Tomohon, Akbp Raswin B Sirait S.Ik SH M.Si, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top