Sports

Lolos ke PON XX Papua 2020, Walikota Tomohon Apresiasi Tim Voli Sulut

Tim Voli Putra Sulut.

TOMOHON, liputankawanua.com — Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE.Ak CA, mengapresiasi Tim Voli Putra dan Putri Sulawesi Utara (Sulut) yang berhasil lolos ke PON XX Papua yang akan dilaksanakan Tahun 2020 mendatang.

Tim Voli Putra dan Putri Sulut ini, dipastikan melaju ke PON XX Papua usai menjuarai Pra PON Sulawesi yang dilaksanakan di GOR David Tony, Kabupaten Gorontalo.

Tim Voli Putri Sulut.

Eman, yang diketahui juga sebagai Menejer JMan Volly Ball Club¬†tersebut menyampaikan dukungannya terhadap Tim Voli Putra dan Putri Sulut yang berhasil menjadi juara 1 dalam babak kualifikasi. “Yah, prestasi ini harus diberi apresiasi. Apalagi dalam Tim Voli Putra dan Putri Sulut ada Atlet Voli utusan dari Tomohon,” ungkapnya, Jumat (23/8/2019).

Dia (Eman-red) berharap, para atlet voli Sulut yang akan bertanding pada PON XX Papua 2020, supaya mempersiapkan diri sebaik-baiknya. “Kami akan selalu memberikan support kepada Tim Voli Sulut. Tentunya kami sebagai Pemerintah Kota Tomohon dan juga sebagai masyarakat Sulawesi Utara berharap, Tim Voli Sulut boleh mendapatkan hasil yang maksimal pada PON XX di Papua nanti,” tukasnya.

Wali Kota Tomohon, Jimmy F Eman SE.Ak CA.

Diketahui, ada tiga atlet voli utusan dari JMan Volly Ball Club. Ketiganya yakni, Eric Lasantu, Miquel Mantiri (putra) dan Lian Isabela Goni (Putri). Mordekhay Pitoy, juga sebagai coach, dipercayakan sebagai asisten pelatih pada Tim Voli Sulut.

Berikut susunan pemain Voli Sulut.
Purti: Lissa Surusa, Deliana Fariani, Angelina Sualang, Cicilia Senduk, Kesia Kalundang, Tyas Pratama, Lian Isabela, Christy Pitoy, Eunike Manalip, Cici Sorusa, Gabriella Mantiri, Charol Kamuh.

Putra: Jordan Susanto, Eric Lasantu (C), Hizkia Wowor, Miquel Mantiri, Christian Rooroh, Barichello Siwi, Hendry Boky, Nicky Bolang, Glen Panggey, Christian Ahmad, Billy Kandouw, Ronald Kainge, Filipo Balowahani, Bryan Salindeho.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top