Tomohon

Masyarakat Tomohon Diajari Pemkot Tentang Hukum

Foto bersama usai penyuluhan.

TOMOHON, liputankawanua.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melaksanakan Penyuluhan Hukum kepada masyarakat, Selasa (29/10) 2019, di BPU Kelurahan Kakaskasen Satu Kecamatan Tomohon Utara.

Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE.Ak, CA diwakili Asisten Umum Setda Dra Lily Solang MM, saat membuka kegiatan Penyuluhan Hukum Pemkot Tomohon T.A 2019 tersebut mengatakan, pihaknya mengajak masyarakat untuk selalu menjaga perilaku yang sesuai dengan kaidah dan peraturan hukum yang berlaku.

“Salah satu upaya yang dilaksanakan adalah dengan melaksanakan penyuluhan hukum, agar masyarakat menjadi tahu, mengerti serta memahami kaidah dan peraturan hukum yang berlaku dan harus dipatuhi,” ungkap Solang.

“Tidak semua orang mengerti hukum, tapi masalah hukum bisa menimpa semua orang,” tegasnya.

Menurutnya, tujuan penyuluhan hukum dilakukan mengedukasi masyarakat soal hukum. “Sehingga, masyarakat tahu hak-hak hukum mereka yang dijamin oleh konstitusi dan perundang-undangan, agar tidak dibodoh-bodohi atau ditakut-takuti oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” tukasnya.

Sementara, Kabag Hukum Setda Denny Mangundap SH mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman hukum. “Kegiatan ini juga bertujuan membangun kesadaran kritis masyarakat tentang hak-hak hukumnya adalah bagian dari perkembangan hukum yang sejati untuk terciptanya keadilan sosial,” tukasnya.

Narasumber dalam kegiatan tersebut, mewakili Dandim 1302 Minahasa Kapten Inf. Donny Lumenta. Tampak hadir, Camat Tomohon Utara Ir Martine I Memesah M.Si, para Lurah se Kec. Tomohon Utara, jajaran Pemkot Tomohon serta masyarakat.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top