Tomohon

Panti Asuhan Nazareth Tomohon Dilahap Si Jago Merah, Diduga Penghuni Penyebab Kebakaran!!

TOMOHON, liputankwanua.com — Panti Asuhan Nazareth Tomohon milik Yayasan GMIM AZR Wenas dilahap Si Jago Merah di Kelurahan Matani Tiga, Kecamatan Tomohon Tengah, Kamis (12/9) 2019 sekira pukul 18:25 wita, baru-baru ini.

Dari pengakuan salah satu anak di panti tersebut, api berawal dari kamar salah satu penghuni panti ini yang bernama Pongen yang diketahui sudah berusia sekitar 60 Tahun.

“Pada saat itu saya sedang mandi. Usai mandi saya mau jemur pakaian yang saya cuci, kemudin saya melihat api dari kamar Pongen,” ungkap James Makaminang (18) salah satu penghuni panti tersebut ketika diwawancarai wartawan media ini di lokasi kejadian.

Saat itu juga, lanjut Makaminang, dia bersama tiga temannya keluar dari bangunan dan langsung berteriak minta pertolongan. “Saya keluar ke lapangan dan berteriak minta pertolongan,” bebernya.

Sekitar 5 mnit, pemadam kebakaran (Damkar) datang dan langsung melakukan upaya memdamkan api yang sudah membesar.

Ditanya apa penyebab kebakaran, dia menjelaskan bahwa, pongen memang seorang yang punya gangguan jiwa. “Dia punya kebiasaan merokok. Jadi, kemungkinan besar kebakaran ini diakibatkan karena kebiasaannya Pongen dan tidak memperhatikan puntung rokok,” tukasnya.

Sementara, Kasat Pol-PP Tomohon Syske S Wongkar S.Pd ketika diwawancarai di lokasi kebakaran tersebut mengatakan bahwa, ada empat unit Damkar yang dikerahkan. “Kami juga meminta bantuan satu Unit Damkar milik Pertamina dan satu Unit milik Polres Tomohon,” ungkapnya.

“Kami juga dibantu PDAM Tomohon untuk suplai air ke mobil Damkar,” tukasnya.

Diketahui, sampai berita ini diterbitkan, Damkar Tomohon dibawa Sat PolPP Tomohon masih berusaha memadamkan api. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top