Tomohon

Pariwisata Berkembang, Pemkot Tomohon Dikunjungi DPRD Cirebon

Kunjungan DPRD Cirebon. Tampak Komisi III dan Pemkot Tomohon saling bertukar cenderamata.

TOMOHON, liputankawanua.com — Perkembangan dunia Pariwisata di Kota Sejuk Tomohon membuat sejumlah daerah ingin tau mengenai cara pengembangan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon.

Hari inipun, Rabu (6/11) 2019, Komisi III DPRD Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat, melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di kota berjuluk Religius ini terkait pariwisata.

Komisi III ini dipimpin ketua rombongan Cicip Awaludin SH selaku Wakil Ketua Komisi III yang menyampaikan maksud kunjungan dan memperkenalkan rombongan yang hadir di Lantai III Kantor Sekertariat Daerah Kota Tomohon.

Kunker tersebut diterima oleh Asisten Perekonomian Ir Vonny F Pontoh MBA bersama perangkat daerah terkait yakni Dinas Pariwisata yang dihadiri Sekertaris Dinas dan Kabid terkait. “Kota Tomohon memiliki obyek-obyek wisata yang terkenal dan telah mendunia dengan agenda TIFF yang masuk 10 besar iven Pariwisata di Indonesia,” ungkap Pontoh.

Dia pun menguncapkan selamat datang dan selamat menikmati keramahan masyarakat dan keindahan obyek-obyek wisata alam serta kesejukan Kota Tomohon. “Pemkot Cirebon pada tahun depan akan mengalokasikan anggaran untuk ikut serta dalam pelaksanaan TIFF nanti,” tukasnya.

Rombongan Komisi III DPRD Kota Cirebon tersebut menyaksikan tayangan video selayang pandang Kota Tomohon dengan semua potensi pariwisata dan keunggulannya.

Sekretaris Dinas Pariwisata Wulan E Roeroe SE MSi bersama Kabid Pengembangan Destinasi Pariwisata Chrisnaldus Roring S.Par MAP menyampaikan seputar kepariwisataan dan sarana prasana penunjang kepariwisataan di Tomohon yang memadai.

Diakhir kegiatan, dilakukan pertukaran cendera mata oleh Pemkot Tomohon dan Anggota DPRD Komisi III Cirebon dan foto bersama.

Editor: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top