Tomohon

Pemerhati Masyarakat Tomohon Menilai, Kinerja URC Totosik Angkat Citra Kepolisian

Tim URC Totosik bersama Kapolres Tomohon, AKBP Raswin B Sirait SIK SH M.Si.

TOMOHON, liputankawanua.com — Pemerhati Masyarakat Kota Tomohon, Danny Tular menilai, kinerja Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) mengangkat citra Kepolisian.

Tular mengatakan, kinerja Tim khusus yang dibentuk Polres Tomohon ini patut diacungi Jempol. Pasalnya, kejadian-kejadian yang mengganggu keamanan masyarakat di wilayah Polres Tomohon saat ini menurun drastis pasca Tim ini dibentuk.

“Saat ini, kenyamanan masyarakat maupun pengunjung di Kota Tomohon terjamin dengan kinerja Kepolisian Resort Tomohon,” ujar Ketua LSM Lembaga Anti Korupsi dan Pemerhati Pembangunan Nasional (LAKP2N) Kota Tomohon tersebut kepada Wartawan, Jumat (4/10) 2019.

Menurutnya, Citra Kepolisian sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat saat ini diangkat URC Totosik. Sebab, kata dia, kejadian sekecil apapun ketika dilaporkan masyarakat pasti langsung ditanggapi Tim anti premanisme ini. “Baik siang maupun malam, saya lihat para Polisi ini selalu melayani keluhan masyarakat. Ini sangat dirasakan warga Tomohon,” kata Tular.

“Kinerja seperti ini patut diapresiasi oleh kami sebagai masyarakat yang ada di Kota Tomohon ini. Apalagi, perkembangan Pariwisata di kota ini sementara berkembang pesat. Jika keamanan dijamin, tentu pengunjung akan berbondong-bondong datang di Tomohon,” beber Tular.

Untuk itu, lanjut dia, kinerja Kepolisian dalam hal ini URC Totosik harus mendapatkan perhatian khusus dari pimpinan lembaga ini. “Sebagai masyarakat, kami meminta kepada pimpinan-pimpinan Kepolisian supaya memperhatikan anggota Polisi yang benar-benar melaksanakan tugas. Berikan mereka penghargaan yang setimpal dengan kinerja, supaya mereka lebih semangat lagi dalam bertugas,” tegas Tular.

“Sebagai masyarakat, kami tetap mendukung¬† Kepolisian. Berikan yang terbaik untuk masyarakat,” tukas Tular sembari berharap suara dari masyarakat ini boleh didengar oleh pimpinan Polri. (***)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top