Tomohon

Pemkab Boalemo Belajar Penyerapan Anggaran di Tomohon

Suasana kunjungan Pemkab Boalemo.

TOMOHON, liputankawanua.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon dikunjungi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo, Selasa (03/09) 2019, di Aula Mall Pelayanan Publik.

Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE AK diwakili Asisten Perekonomian Ir Djoike Karouw M.Si menerima kunjungan dari Pemkab Boalemo yang berjumlah 72 orang tersebut.

Kedatangan rombongan studi tiru ini terkait penyerapan anggaran dimana Kota Tomohon telah menorehkan 6 kali berturut-turut WTP dalam pengelolaan keuangan. “Yah, kami mengunjungi Pemerintah Kota Tomohon karena ingin mempelajari bagaimana sistem pengelolaan keuangan disini,” ungkap Ulkia Kiu SE M.Si, yang diketahui sebagai Staf Entry Pemkab Boalemo tersebut.

“Kunjungan ini dalam rangka mewujudkan program kerja Pemerintah Kabupaten Boalemo yang efektif dan efisien. Jadi diperlukan pengetahuan dan pemahaman yang cukup tentang penyerapan anggaran seperti yang di terapkan Pemerintah Kota Tomohon,” tukasnya.

Sementara, Asisten Perekonomian Ir Djoike Karouw M.Si mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Boalemo yang sudah datang melihat sistem pengelolaan keuangan di Tomohon.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top