Tomohon

Pemkot Tomohon Dialog Bersama Kader KB

Susana dialog di Anugerah Hall.

TOMOHON, liputankawanua.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) melaksanakan dialog bersama Kader KB dan Kesehatan Se- Kota Tomohon, Rabu (11/12) 2019.

Dialog yang dihadiri langsung oleh Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE.Ak CA, tersebut dilaksanakan di Anugerah Hall Tomohon, Rabu (11/12) 2019. Dialog ini membahas tentang Pelaksanaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Kota Tomohon. “Germas menjadi sebuah pilihan dalam mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang lebih baik,” ungkap Eman saat memberikan sambutan.

Gerakan ini, menurut Eman, perlu digaungkan kembali sebagai salah satu perwujudan dari revolusi mental yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo. “Germas dapat dilakukan dengan cara melakukan aktivitas fisik, mengonsumsi sayur dan buah, tidak merokok, tidak mengonsumsi alkohol, memeriksa kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan dan menggunakan jamban yang sehat,” jelasnya.

“Untuk itu, Saya mengajak kepada semua kader kesehatan dan kader KB untuk menjadikan Germas sebagai gaya hidup yang baru agar tercipta manusia yang sehat dan kuat sehingga dapat meningkatkan produktivitas kerja,” tukasnya.

Tampak hadir, Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon dr Deesje Liuw M.Biomed, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah Kota Tomohon, Sjerly Bororing SP MM S.ip, para Kader KB dan Kesehatan se- Kota Tomohon.

Editor: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top