Tomohon

Pemkot Tomohon Gelar Deklarasi Pemilu Damai

Foto Bersama Usai Deklarasi Damai.

TOMOHON, liputankawanua.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menggelar Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Anugerah Hall Tomohon, Jumat (12/4).

Walikota Jimmy F Eman SE.Ak CA saat membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan saat ini untuk menyamakan persepsi antara seluruh elemen masyarakat, baik itu para tokoh masyarakat, tokoh agama, pimpinan dan pengurus partai politik peserta Pemilu 2019 dan seluruh masyarakat Kota Tomohon untuk menyatakan komitmennya dalam menyukseskan dan menciptakan Pemilu 2019 yang tertib, aman dan damai.

“Oleh karena itu, saya menghimbau kepada semua pihak untuk dapat membantu KPU san Bawaslu sehingga kesalahan atau pelanggaran dalam pemilu dapat diminimalisir, mari kita ikuti seluruh tahapan Pemilu 2019 ini sesuai dengan prosedur serta berpedoman pada peraturan perundangan yang berlaku sehingga Pemilu 2019 ini dapat sukses dilaksanakan,” ujar Walikota.

Eman mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga stabilitas politik di Kota Tomohon. “Jangan jadikan perbedaan pilihan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan yang selama ini telah tercipta di Kota Tomohon. Semoga kita semua dapat memberikan hak suara pada tanggal 17 April 2019,” kata Eman.

“Kita bekerja sama dengan KPU dan Bawaslu Kota Tomohon untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai dan berintegritas,” tukasnya.

Disela kegiatan ini, dilaksanakan penandatangan deklarasi komitmen bersama dan doa berantai yang dipimpin oleh FKUB Tomohon.

Turut hadir, Wakil Walikota Tomohon Syerly A Sompotan, Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky J L Wenur MAP, Kapolres diwakili Wakapolres Tomohon Kompol Joice Wowor SH, Kajari Tomohon diwakili Kasipidum Kejari Tomohon Dian Subdiana SH, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc, Ketua KPU Kota Tomohon Harianto Lasut, Ketua Bawaslu Kota Tomohon Deasy Soputan, para PPS dan PPK Kecamatan/Kelurahan, para calon anggota legislatif DPR RI, DPD, DPRD Prov Sulut untuk Dapil Tomohon, Minahasa dan DPRD Kota Tomohon, para tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top