Uncategorized

Pemkot Tomohon Gelar Pawai Bocah Jelang Hari Kemerdekaan RI ke 74

Wakil Walikota Tomohon tamoak memberikan sambutan sebelum melepas peserta.

TOMOHON, liputankawanua.com — Pawai Bocah dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon dalam rangka HUT RI ke 74, Kamis (15/8/2019). Peserta pawai ini dilepas oleh Wakil Walikota Tomohon, Syerly A Sompotan.

Pawai ini di start dari kompleks halaman skolah, SD Santa Clara Tomohon dan finish di kompleks Bank Sulut, Pusat Kota Tomohon.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan Daerah (Dikbud) Kota Tomohon, dr Juliana D Karwur M.Kes M.Si mengatakan, pawai bocah kali ini diikuti oleh kelompok bermain, Paud, dan Taman Kanak kanak ada 75 sekolah. “Untuk peserta tingkat Sekolah Dasar (SD) sebanyak 66 sekolah yang tersebar di Kota Tomohon,” jelas Karwur.

Sementara, Wakil Walikota Tomohon, Syerly A Sompotan mengatakan bahwa, kegiatan ini memiliki makna menguatkan pendidikan dan memajukan budaya mulai dari anak anak sampai sekolah dasar.

Menurut Sompotan, melalui kegiatan ini, anak-anak akan mengenal tentang beragam budaya dengan kostum-kostum yang digunakan sambil belajar dalam rangka pertumbuhan dan perkembangan anak. “Disisi lain anak-anak ini sebagai generasi penerus cita-cita bangsa akan termotivasi dalam membangun, memajukan bangsa dengan terus belajar,” ujar Sompotan.

“Saya berharap, kegiatan ini bisa bermanfaat dan dapat memaknai perayaan HUT ke-74 Republik Indonesia di Kota Tomohon,” tukasnya.

Hadir dan turut menyaksikan pawai, jajaran Perangkat Daerah, unsur Dinas Pendidikan Daerah serta masyarakat Tomohon.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top