Tomohon

Pemkot Tomohon Gelar Pelatihan Bela Negara Tahap Dua

Foto bersama usai pembukaan pelatihan bela negara.

TOMOHON, liputankawanua.com — Sebagai bentuk penguatan rasa kebangsaan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menggelar Pelatihan Bela Negara tahap dua, Selasa (1/10) 2019.

Dimana, pelatihan bela negara tahap pertama sudah dilaksanakan Pemkot Tomohon pada bulan Juli 2019 yang lalu.

Kegiatan yang dilaksanakan di Homestay, Kelurahan Uluindano, Kecamatan Tomohon Selatan ini, dibuka langsung oleh Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE.Ak CA. “Kegiatan bela negara merupakan salah satu program penguatan rasa kebangsaan bagi anak-anak negeri sebagai simbol perjuangan bangsa,” ungkap Eman.

“Ini dilakukan sebagai pemicu jiwa militansi untuk menghalau segala upaya yang akan merusak rasa persatuan dan kebersamaan di tengah-tengah keberagaman, serta tetap memupuk jiwa nasional untuk mencapai masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” tukasnya.

Kegiatan ini, lanjut Eman, dilaksanakan sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk mempertebal patriotisme atau cinta terhadap tanah air. “Dimana, nilai-nilai patriotisme telah mengalami pergeseran makna seiring dengan derasnya arus informasi, komunikasi, dan perubahan nilai perjuangan, nilai luhur budaya dan kesetiakawanan sosial,” pungkasnya.

Diketahui, peserta pelatihan Bela Negara tahap dua ini diikuti oleh sejumlah pelajar, pemuda dan tokoh masyarakat yang ada di Kota Tomohon.

Kegiatan ini dihadiri oleh, Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST, Iko Sudjatmiko, SH., Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon Edy Winarko SH MH, Wakapolres Tomohon Kompol Deesy Bolang S.Pd, Danramil Tomohon Kapten Infanteri Sulistio, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah Kota Tomohon Ronny Lumowa S.Sos M.Si, Para Pengurus Forum Pembaruan Kebangsaan Kota Tomohon serta para Instruktur.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top