Tomohon

Pemkot Tomohon Latih Masyarakat Manfaatkan Sisa Hasil Produksi

Foto bersama usai pembukaan pelatihan.

TOMOHON, liputankawanua.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melaksanakan Pelatihan Pemanfaatan Sisa Hasil Produksi. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Rogs Cafe, Rabu (6/11) 2019.

“Sebagai pemerintah, kami melaksanakan kegiatan ini tentunya untuk masyarakat Kota Tomohon. Kegiatan ini akan berlangsung mulai hari ini sampai tanggal 8 November nanti,” ungkap Kadis Perindag, Ruddie A Lengkong SSTP, ketika menyampaikan sambutan.

Sementara, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE.Ak CA, diwakili Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang M.Sc M.Th, ketika membuka kegiatan tersebut mengatakan, Pemkot Tomohon menunjang program Kementerian Perindustrian lewat pengembangan wirausaha baru Industri Kecil Menengah (IKM).

Menurutnya, memasuki era industri 4.0 membutuhkan wirausaha muda sekaligus SDM industri yang kompeten. “Tomohon pusat Industrial Rumah Panggung, untuk itu bahan kayu sisa produksi untuk bisa dimanfaatkan,” beber Lolowang.

“Souvenir dari limbah kayu dapat dikembangkan secara berkelanjutan. Dari pelatihan ini diharapkan menghasilkan IKM yang berkualitas,” tukasnya.

Tamoak hadir, para narasumber Prof Dr Dingse Pandiangan M.Si selaku Kepala Pusat Kajian Perempuan LPPM UNSRAT Manado, Frangky Legy SE, Kepala Seksi Binus, Sarana, Standarisasi dan Promosi IKM pada Disperindag Provinsi Sulut, dan para peserta.

Editor: Terry Wagiu