Hukrim

Penganiayaan di Rurukan, URC Totosik Amankan Pelaku

URC Totosik mengamankan pelaku.

TOMOHON, liputankawanua.com — Kasus penganiayaan di Kelurahan Rurukan, Kecamatan Tomohon Timur, berujung pada penangkapan terhadap tersangka pelaku berinisial RCP alias Christo (20) warga Rurukan 1 lingkungan 6.

Penangkapan terhadap Christo oleh Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik, Senin (8/7) 2019, berdasarkan laporan Polisi No.Pol : LP/44/Yan.2.4./VII/2019 oleh korban Mikhael Wowiling (40) warga Kelurahan Rurukan.

Dari keterangan pelapor, kejadian yang terjadi, Rabu (3/7) 2019 tersebut bermula saat pelapor pulang dari acara syukuran di Kelurahan Rurukan 1. Saat melintasi perempatan perbatasan antara Lingkungan I dan Lingkungan VI, pelapor dicegat oleh terlapor. Tanpa sebab, dn tanpa perbincangan antara pelapor dan terlapor, terlapor langsung melayangkan pukulan kearah pelapor sehingga pelapor lagsung hilang keseimbangan dan jatuh.

Tak sampai disitu, terlapor kembali menganiaya pelapor dengan pukulan dan tendangan secara bertubi-tubi mengarah ke wajah dan tubuh pelapor.

“Akibat kejadian tersebut, pelapor mengalami luka lebam di kedua mata dari pelapor serta memar di sekujur tubuh,” ungkap Kepala Tim URC Totosik, Bripka Yanny Watung.

Usai kejadian, terlapor melarikan diri. Namun, lanjut Watung, hari ini, Senin (8/7) tersangka berhasil ditangkap di rumahnya tanpa perlawanan. “Kami sudah mengamankan pelaku ke Mapolsek Tomohon,” tukasnya.

Sementara, Christo tersangka penganiayaan terhadap Mikhael Wowiling mengakui bahwa saat kejdian tersebut juga menjadi korban pemukulan. “Saya dipukul duluan oleh Mikhael. Ketika itu saya membalas,” singkatnya.

Sementara, Kapolres Tomohon AKBP Raswin B Sirait S.Ik, SH, M.Si, melalui Kapolsek Tomohon Tengah Kompol Djemmy Lalujan ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. “Yah, saat ini tersangka sudah diamankan untuk diproses,” pungkasnya.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top