Tomohon

Pengusaha Ikan di Tomohon Dilatih Membuat Pakan

TOMOHON, liputankawanua.com — Para pengusaha pengelola ikan di Kota Tomohon mendapat Pelatihan Pembuatan Pakan Ikan, bertempat di Aula Dinas Pertanian dan Petikanan, Selasa (10/12) 2019.

Saat membacakan sambutan wali kota, Asisten Perekonomian Ir Vonny F Pontoh MBA mengatakan, salah satu bidang yang menjadi prioritas pembangunan di Kota Tomohon adalah perikanan. “Gerakan pakan ikan mandiri ini, bertujuan untuk meningkatkan pembuatan dan pemanfaatan pakan ikan secara mandiri dari berbagai jenis bahan baku lokal dan mengurangi biaya produksi usaha budidaya,” jelasnya.

Menurutnya, bahan baku pakan adalah bahan-bahan baku lokal baik nabati maupun hewani yang layak digunakan sebagai bahan baku pakan yang telah diolah maupun belum, vitamin dan mineral, serta bahan penunjang lainnya. “Selaku Pemerintah Kota Tomohon berharap, kegiatan ini memberi dampak positif bagi usaha perikanan budidaya dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Narasumber, Koordinator Pakan/Pengawas BPBAT Tatelu Ir Danny Rimper MSi dan dari Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan Kota Bitung Diana O.M Luntungan SPi. Sedangkan peserta, para pengelola usaha perikanan dan perutusan dari kelurahan yang ada.

Peliput: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top