Politik

Pilwako 2020, Mokoagow Sebut Tomohon Bukan Panggung Hiburan!

TOMOHON, liputankawanua.com — Suhu politik di Kota Tomohon mulai memanas, pasca munculnya sejumlah figur yang menyatakan diri untuk maju dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tomohon, pada bulan September, Tahun 2020 nanti.

Hal tersebut pun mengundang perhatian dari sejumlah pengamat politik serta pemerhati masyarakat Tomohon. Pasalnya, pesta rakyat yang sudah semakin dekat tersebut menjadi penentu arah kemajuan kota berjuluk Pendidikan tersebut.

“Ya, pemilihan ini dilaksanakan tentu untuk mencari siapa yang akan memimpin kota ini. Berarti kita harus tau figur-figur yang akan maju bertarung nanti itu harus yang benar-benar punya kapasitas dan kapabilitas,” ungkap Jemmy Mokoagow yang diketahui sebagai pengamat politik di kota Religius ini, Rabu (15/1) 2020.

Jemmy Mokoagow.

Masyarakat Kota Tomohon, menurut Mokoagow, sudah pintar dalam menentukan siapa figur yang layak untuk memimpin lima Tahun kedepan. “Tomohon ini sangat dikenal dengan Kota Pendidikan, sudah pasti punya banyak figur yang berwawasan luas yang akan membawa kota ini maju dan mampu bersaing dengan daerah-daerah lain,” beber Ketua Harian DPD KNPI Kota Tomohon tersebut.

“Saya yakin, masyarakat Kota Tomohon mampu menilai siapa yang layak untuk dipilih nanti. Tentunya bukan yang hanya sekedar untuk cari nama atau yang hanya ingin hura-hura. Karena, Kota Tomohon ini bukan panggung hiburan,” tegas Mokoagow.

Sebagai masyarakat Kota Tomohon, dia berharap, segala yang terbaik untuk kota dibawah kaki gunung Lokon tersebut. “Baik dan buruknya nasib kota ini, pasti akan ditentukan sendiri oleh masyarakat Tomohon. Pilihlah figur yang memang benar-benar ingin membangun kota yang kita cintai ini,” tukasnya.

Berikut sejumlah nama-nama figur yang sudah menyatakan diri untuk maju sebagai calon Walikota Tomohon:

– Caroll JA Senduk SH
– Ir Miky JL Wenur MAP
– Syerly A Sompotan
– Jilly G Eman SE.MM
– Serly J Tamuntuan SE
– dr Rolan Roeroe
– Edwin OJ Poluan SE MBA

Redaksi LiputanKawanua.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top