Liputan Khusus

Punya Kerinduan Bangun Kampung Halaman, SJT Mengaku Siap Bertarung di Pilwako 2020

Serly Joan Tamuntuan SE, saat ditemui sejumlah wartawan di kediamannya.

TOMOHON, liputankawanua.com — Konstalasi politik untuk menatap Pemilihan Walikota (Pilwako) Tahun 2020 di Kota Tomohon mulai terasa. Figur-figur bakal calon pun sudah bermunculan seperti, Serly Joan Tamuntuan SE.

Nama kakak kandung istri Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Rita Maya Tamuntuan tersebut santer dibicarakan masyarakat maupun pengurus partai politik yang bakal bertarung nanti di Pilwako 2020.

Hal tersebut pun tidak ditepis SJT sapaan akrab adik ipar Olly Dondokambey tersebut saat ditemui sejumlah wartawan di kediamannya di Kelurahan Pinaras, Kecamatan Tomohon Selatan, Jumat (13/9) 2019. “Yah, memang saya diminta oleh berbagai pihak untuk maju sebagai calon Walikota pada Pilwako 2020 nanti,” ucapnya.

“Sebagai orang asli Tomohon saya tidak menolak permintaan itu. Saya punya keinginan membangun kampung halaman saya,” ungkap Direktur Manado Trade Komuniti (Matracom) tersebut.

Menurutnya, Kota Tomohon saat ini dalam masa perkembangan dan harus punya perencanaan untuk pembangunan kedepan. “Saat ini memang Kota Tomohon sudah bagus. Tapi, jika diusung partai dan saya direstui masyarakat, kita bangun Tomohon lebih baik lagi,” kata SJT.

Ditanya soal dirinya jika tidak diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) nanti SJT mengungkapkan bahwa, dirinya saat ini sementara fokus sosialisasi kepada masyarakat Tomohon. Namun, dia mengaku bahwa sinyal positif untuk dia diusung oleh PDIP sudah ada.

“Untuk Komunikasi dengan kader-kader PDIP saya eksis apalagi dengan Ketua PDIP Sulut. Tapi kita lihat nanti yah, saat ini saya fokus dulu sosialisasi kepada masyarakat,” tukasnya.

Diketahui, selain SJT, ada sejumlah nama yang dilirik partai berlambang banteng tersebut di Kota Tomohon. Diantaranya, Ketua DPC PDIP Caroll Senduk, Jhonny Runtuwene, Roland Roeroe.

“Ada juga nama Jilly Gabriela Eman, putri Walikota Tomohon, Jimmy F Eman yang masuk dalam nama-nama bakal calon untuk maju di Pilwako nanti,” ucap pengurus PDIP yang meminta namanya tidak disebutkan dalam berita ini.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top