Politik

SAKTI…!! Pemilu 2019 Golkar Tomohon Kuasai 50% Kursi DPRD

Jimmy F Eman (kiri), Ketum Golkar, Ir Airlangga Hartarto (kanan).

TOMOHON, liputankawanua.com — Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di tingkat kecamatan selesai. Proses Pemilu di Kota Tomohon kini memasuki Rekapitulasi di tingkat kota, Selasa (30/4).

Dari hasil rekapitulasi di tingkat kecamatan, perolehan kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk setiap peserta pemilu di Kota Tomohon kian nampak. Seperti perolehan kursi Partai Golongan Karya (Golkar).

Perolehan kursi partai berlambang beringin di Kota Tangguh ini terbilang meningkat signifikan. 7 kursi yang diperoleh pada pemilu sebelumnya, dari hasil sementara Pleno di tingkat Kecamatan pada Pemilu 2019 ini, jika di sesuaikan dengan perhitungan metode Sainte Lague, mencapai 10 kursi. Itu berarti, Golkar Tomohon menguasai 50% kursi dari 20 kursi DPRD Tomohon.

Kampanye Golkar Tomohon di Waloan sebelum Pemilu.

Hal tersebut pun disyukuri oleh Ketua DPD II Golkar Tomohon, Jimmy F Eman SE.Ak (JFE). Manurutnya, capaian tersebut merupakan target Golkar Tomohon pada pemilu 2019 ini. “Yah, capaian partai Golkar Tomohon memang perlu kami syukuri sebagai pengurus. 10 kursi merupakan target kami pada pemilu serentak ini,” ungkap JFE kepada sejumlah awak media di kantor DPRD Tomohon, Senin (29/4).

Tentunya, lanjut dia, capaian ini merupakan kerja keras dari seluruh kader dan simpatisan Partai Golkar. “Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Tomohon yang peduli dengan pembangunan di kota ini melalui Partai Golkar,” tukasnya.

Diketahui, Partai Golkar Tomohon sebelumnya mendapatkan 3 kursi di Dapil 1, 2 kursi di Dapil 2, dan 2 kursi di Dapil 3. Dari hasil rekapitulasi di tingkat kecamatan pada pemilu 2019 ini, Golkar Tomohon mengalami peningkatan 1 kursi di setiap Dapil. Jika di jumlah, Golkar Tomohon mendapatkan 10 kursi.

Penulis: Terry Wagiu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top