Dunia Siswa

Seleksi Paskibraka Tomohon 2019 Dimulai, Kadispora Pastikan Tidak Ada Kongkalikon!!

Kadispora Tomohon, Drs F Ventje Karundeng saat diwawancarai wartawan.

TOMOHON, liputankawanua.com — Siswa calon Paskibraka Kota Tomohon 2019 mulai diseleksi. Seleksi awal yang dilaksanakan di Stadion Babe Palar tersebut diikuti oleh 269 Siswa dari SMK dan SMA se Kota Tomohon, Kamis (21/2) 2019.

Kepala Dispora Tomohon, Drs Florensius Ventje Karundeng, yang memantau pelaksanaan seleksi kepada wartawan mengungkapkan bahwa, sebelumnya Tim seleksi Paskibraka Tomohon Tahun 2019 ini sudah turun ke SMA dan SMK se Kota Tomohon. “Nah, stelah pelaksanaan seleksi di SMA dan SMK tersebut, maka terjaring 269 siswa yang kita seleksi hari ini,” ungkap Karundeng.

Dari 269 siswa ini, lanjut dia, pihaknya akan mengambil 80 siswa terbaik untuk mengikuti tahapan seleksi ke dua. “Seleksi awal ini kita laksanakan tes kesehatan, keterampilan siswa mengenai baris-berbaris dan pengukuran tinggi badan, apakah memenuhi syarat atau tidak,” tuturnya.

Sebagai Kadispora Tomohon, Karundeng memastikan bahwa pelaksanaan seleksi ini murni untuk menjaring siswa-siswi yang memang memiliki bakat untuk Paskibraka. “Kami betul-betul melaksanakan seleksi sesuai prosedur. Tidak ada kongkalikong atau titipan-titipan dari berbagai pihak untuk meloloskan siswa atau anak disini,” tagasnya.

Seleksi Paskibraka ini, menurut Karundeng, untuk kali ke dua dilaksanakan oleh Dispora, yang sebelumnya dilaksanakan oleh Dinas Dikbud. “Jadi, seleksi Tahun ini kita laksanakan tentu akan lebih baik dari pelaksanaan seleksi sebelumnya. TIM seleksi yang kita pakai betul-betul untuk mencari siswa-siswi yang terbaik untuk Paskibraka 2019,” tukas Karundeng.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top