Hukrim

Setubuhi Anak Dibawah Umur, Pemuda Asal Talete Satu Dibekuk Buser Tomohon

Pelaku diamankan Bima Cs ke Mapolres Tomohon.

TOMOHON, liputankawanua.com — Kasus Cabul kembali terjadi di Kota Tomohon. Kali ini menimpah Mawar (bukan nama sebenarnya) yang kini baru berusia 13 Tahun warga salah satu Kelurahan di Tomohon Selatan.

Mawar diduga disetubuhi JP alias Juan (17) warga Kelurahan Talete Satu, Kecamatan Tomohon Tengah, Senin (22/7) 2019, sekira pukul 13:00 di rumah taman pelaku.

Kasus persetubuhan terhadap anak itupun dilaporkan oleh Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Joice F Worotikan, ke Polres Tomohon, Sabtu (27/7) 2019.

Mendapatkan laporan tersebut, Buru Sergap (Buser) Polres Tomohon yang dinakhodai Bripka Bima Pusung, bergerak cepat memburu pelaku. Pelakupun berhasil ditangkap tidak jau dari rumahnya di Kelurahan Talete Satu, meski berupaya melarikan diri, Senin (29/7) 2019.

Dari hasil interogasi awal, Juan mengakui bahwa dirinya memang melakukan perbuatan layaknya suami istri terhadap mawar. Awalnya, kejadian tersebut terjadi saat pelaku sementara berbincang-bincang bersama teman-tamannya di rumah teman pelaku.

Saat itu, datanglah korban bersama temannya dan bergabung dalam perbincangan pelaku dengan rekan-rekannya. Selang beberapa waktu, korban masuk di salah satu kamar. Sekira 10 menit, pelkupun menyusul masuk di kamar yang sama dan langsung mengunci pintu kamar tersebut.

Menurut pelaku, saat itu dia langsung berbaring di samping korban yang saat itu tidur di dalam kamar. Bujuk rayupun dilancarkan Juan terhadap mawar yang saat itu sudah seranjang denganya. Saat itu juga, terduga mulai meraba payudaranya dan kemaluan korban.

Suasana birahi itupun berlangsung hingga pelaku berhasil membuka retsleting celana korban. Alhasil, hubungan layaknya suami istri itupun terjadi.

Kepala Unit (Kanit) Buser Bripka Bima Pusung mengungkapkan bahwa dari hasil interogasi, pelaku mengakui bahwa dirinya sudah perna melakukan hubungan serupa pada Tahun 2018 yang lalu. “Yah, pelaku sudah perna setubuhi korban tahun lalu di rumah teman pelaku di Kelurahan Matani,” beber Bima.

“Juan, tersangka kasus persetubuhan terhadap anak ini sudah kami amankan. Saat ini sudah di serahkan ke Mapolres Tomohon,” terang Bima.

Kapolres Tomohon, AKBP Raswin B Sirait SIK SH M.Si, melalui Kasubag Humas Polres Tomohon, IPTU Johny Kreysen¬†membenarkan adanya kejadian tersebut. “Jadi pelaku sudah di tahan di Mapolres Tomohon untuk penyidikan lebih lanjut,” tukas Kreysen.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top