Tomohon

Studi Tiru di LPM Kota Bandung, LPM Tomohon Terima Banyak Masukan

Suasana Studi Tiru LPM Tomohon di kantor PKK Bandung.

BANDUNG, liputankawanua.com — Dalam rangka memantapkan program kerja, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Tomohon melaksanakan Studi Tiru ke LPM Kota Bandung, Kamis (7/11) 2019.

Kunjungan yang dipimpin oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tomohon, Ronni Lumowa, tersebut dilaksanakan di Kantor PKK Kota Bandung, dan di terima oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Tatang Muhtar dan Ketua LPM Kota Bandung Merdi Hajiji.

“Pemerintah Kota Bandung menyambut baik kunjungan kerja LPM Kota Tomohon. Hubungan kemitraan antara LPM dan Pemkot Bandung sangat baik. LPM Bandung sudah banyak berkontribusi untuk masyarakat disini,” ungkap Tatang saat menyambut rombongan kunker LPM Tomohon.

“Selamat datang dan selamat menikmati suasana di Kota Kembang,” tandas Muktar.

Sementara, ketua LPM Bandung Merdi Hajiji mengatakan, pihaknya sebagai pengurus LPM Bandung sebenarnya masih banyak kekurangan dalam menjalankan roda organisasi. “Namun, kami bersyukur LPM Tomohon boleh datang melihat keberadaan kami disini. Mari kita saling bertukar pikiran untuk kemajuan LPM,” tukasnya.

Kaban Kesbangpol Tomohon Ronni Lumowa mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Pemkot Bandung dan LPM Bandung karena boleh menerima kunjungan pihaknya dengan baik. “Kami ingin tau bagaimana hubungan kemitraan antara Pemkot dan LPM Bandung. Program apa saja yang melekat antara Pemkot dan LPM,” bebernya.

Ketua DPD LPM Kota Tomohon, Rooije Rumende, pada kesempatan tersebut memaparkan secara singkat hubungan kemitraan pihaknya dengan Pemkot Tomohon. “LPM Tomohon baru seumur jagung, masih banyak yang perlu dibenahi. Kami rasa kunjungan di LPM Kota Bandung ini penting. LPM Bandung sudah lebih dahulu dan berpengalaman dalam organisasi LPM,” pungkas Rumende.

“Kami bersyukur, dalam studi tiru ini kami banyak menerima masukan yang positif. Tentunya akan kami terapkan di LPM Tomohon,” pungkas Rumende.

Diketahui, studi tiru LPM Tomohon tersebut bersamaan dengan kunjungan kerja LPM Surakarta di Kota Bandung. Dalam kunjungan terjadi diskusi antara tiga pengurus LPM. Usai kunjungan di Kota Bandung, LPM Tomohon melanjutkan kunjungan di Kantor DPD RI.

Penulis: Terry Wagiu