Tomohon

Sukses, Tomohon Harmony Concert Tutup Rangkayan Kegiatan TIFF 2019

TOMOHON, liputankawanua.com — Tomohon Harmony Concert yang dirangkaikan dengan Penutupan Tomohon International Flower Festival 2019 sukses digelar, di GOR Babe Palar, Senin (12/8/2019).

Kegiatan yang diprakarsai oleh Forum Pemuda Lintas Agama (Pelita) Kota Tomohon yang bekerjasama dengan FKUB dan Pemerintah Kota Tomohon ini dibuka oleh Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak CA dan dihadiri oleh Wakil Walikota Syerly A. Sompotan, Anggota DPD RI Ir. Stevanus B.A.N Liow, MAP, Kakan Kemenag Tomohon Pdt. Simon Rawis, Ketua FKUB Tomohon Pdt. Vonny Roring, MTh, Ketua Pelita Tomohon Toar Pangkey, MT serta hadirin dan undangan lainnya.

Christo Eman SE, yang diketahui sebagai Ketua Panitia Tomohon Harmony Concert saat memberikan laporan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu side event dalam Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2019. “Tomohon Harmony Concert merupakan kegiatan Harmonisasi Kerukunan di Kota Tomohon,” bebenya.

“Konser ini dimaksudkan untuk menampilkan potensi-potensi yang dimiliki setiap agama di Kota Tomohon khususnya di bidang seni. Potensi yang ditampilkan antara lain dalam bentuk tarian, paduan suara, kolaborasi musik tradisional dan modern,” terangnya.

Usai pelaksanaan Tomohon Harmony Concert dilanjutkan dengan penutupan seluruh rangkaian TIFF 2019.

Pada kesempatan tersebut Ketua Umum Panitia TIFF 2019 Angelina Tengker tampil membacakan laporan pelaksanaan TIFF 2019.

Sementara, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE.Ak CA menyampaikan puji syukur kepada Tuhan Maha Esa. “Atas perkenan-nya sehingga tahapan demi tahapan rangkaian kegiatan Tomohon International Flower Festival 2–12 agustus 2019 telah kita lalui dengan baik,” ujarnya.

Euforia yang tercipta selama gelaran event ini, lanjut Eman, menjadi bukti antusiasme dan animo masyarakat, pengunjung yang membuat pemerintah bangga dan makin termotivasi untuk selalu mempersembahkan yang terbaik kepada masyarakat sebagai bukti kerja keras, komitmen dan dedikasi paripurna seluruh pihak dalam sinergitas dengan pemerintah Kota Tomohon.

“Tourism Trade Investment and Floriculture Expo 2019 saat ini telah berhasil diselenggarakan dengan keterlibatan berbagai pihak yang optimis akan metamorfosa Kota Tomohon, menjadi sebuah kota yang maju dan berkembang bersama masyarakat yang sejahtera di masa yang akan datang,” ungkap Eman.

Event ini juga, kata dia, telah menjadi magnet bagi masyarakat Kota Tomohon dan sekitarnya untuk bersosialisasi, bertukar informasi serta rekreasi keluarga. “Kita berharap dari setiap kegiatan yang dilaksanakan di Kota Tomohon, tidak hanya meninggalkan gegap gempita dan semarak saat moment. Tetapi, idealnya menjadi viral positif di era millennial ini yang akan membuat publik terus membicarakan Kota Tomohon yang terus bergairah menciptakan gebrakan kegiatan positif dan inovatif,” harap Eman.

“Terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat Tomohon dan semua pihak yang telah mensukseskan rangkaian TIFF 2019,” tukas Eman.

Penutupan TIFF 2019 ditandai dengan Kebaktian Penyegaran Iman oleh Khadim Pdt. DR. Alfrets Daleno, STh.

Adapun keseluruhan rangkaian kegiatan TIFF 2019 yakni Jungle Flower Enduro di Gunung Mahawu, International Bridge di Sport Hall Babe Palar, Kontes Ratu Bunga di Grand Linou, APEKSI Komwil VI di Grand Master Hotel, Lomba Menggambar Tkt SD di Anugerah Hall, Book Review Expo di Grand Linou, Kawanua International Bussiness Forum di Grand Linou, Milenial Tourism Forum di Alamanda Retreat, Tournament Of Flowers di Jln Babe Palar, Rekor MURI Mahzani di Panggung Utama, Pameran & Pertunjukan seni budaya, Airnav Show di Stadion Babe Palar, Hiburan Live Music, Pengucapan Kota Tomohon, Demo Memasak dan Konser Harmony.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top