Tomohon

Terkait Optimalisasi Pendapatan Daerah dan Manajemen Aset Daerah, Eman Teken Nota Kesepahaman

Walikota Tomohon tampak menandatangani nota kesepahaman.

MANADO, liputankawanua.com — Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE.Ak CA, ikut melakukan penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama, berkaitan optimalisasi pendapatan daerah dan manajemen aset daerah, Selasa (10/10) 2019.

Kegiatan yang disaksikan langsung oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut, dilaksanakan di ruang rapat CJ Rantung Kantor Gubernur Sulawesi Utara,

Penandatanganan nota kesepahaman ini juga berkaitan dengan upaya pelaksanaan program pencegahan korupsi terintegrasi pada pemerintah daerah. Dalam rangka juga mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik di daerah, salah satunya terkait manajemen aset daerah.

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey SE, pada kesempatan tersebut menegaskan bahwa, aset daerah harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. “Sehingga diharapkannya pendapatan daerah akan terus meningkat dan berdampak pada kemajuan dan kesejahteraan daerah,” ungkap Dondokambey.

Sementara, Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE.Ak CA mengaju bahwa pihaknya mendukung penuh akan program ini. “Dengan mengoptimalisasi pendapatan daerah serta penerapan manajemen aset daerah yang baik, akan meningkatkan pembangunan dalam segala bidang dan berdampak baik pada kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Diketahui, penandatanganan ini dilakukan bersama pemerintah Kabupaten/Kota se- Provinsi Sulawesi Utara dengan Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri Sulawesi Utara, ATR/BPN Wilayah Sulut, DJP Wilayah Suluttenggomalut, Bank Pembangunan Daerah Sulutgo.

Ikut hadir mendampingi Walikota, Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang M.Sc, bersama Perangkat Daerah terkait.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top